Bupati Bogor Ditangkap KPK, Pemkab Tunggu Hasil Pemeriksaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tertangkapnya Bupati Bogor, Ade Yasin, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 26 April 2022, hingga pagi ini, Rabu 27 April 2022.

Merespons hal tersebut, Pemkab Bogor melalui Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengatakan pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan KPK.

“Pada dasarnya kami tetap menunggu hasil pemeriksaan dari KPK. KPK memiliki kewenangan 1×24 jam ya, nanti seperti apa perkembangannya dari hasilnya, kita tunggu sama-sama,”kata Bayu kepada wartawan.

Bayu mengatakan kini aktivitas bupati Bogor akan diwakili oleh Sekretaris Daerah (sekda) atau jajaran terkait. Padahal hari, ini Ade Yasin dijadwalkan bertemu dengan pihak kedutaan Hungaria di Citeko, Bogor.

“Aktivitas masih berjalan seperti sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditetapkan. Kaitannya dengan apakah nanti dihadirinya oleh Pak Sekda atau wakil itu nanti masih dikoordinasikan,” kata dia.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui pihak-pihak tersebut ditangkap terkait perkara apa. Diduga, operasi senyap ini berkaitan dengan praktik suap-menyuap.

“KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini