BMKG: Siaga Banjir, Sepekan ke Depan Jakarta Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sepekan ke depan diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai petir. Jakarta masuk salah satu status siaga daerah dengan ancaman banjir.

BMKG menyatakan status siaga potensi banjir terjadi selama dua hari, mulai Jumat ini, 24 Januari sampai Sabtu besok, 25 Januari 2020. Hal itu berdasarkan sirkulasi siklonik di sekitar Samudera Hindia Selatan Lampung.

“Berdasarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat, status siaga potensi banjir/genangan 24-25 Januari 2020,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono R. Prabowo, dalam keterangannya, Jumat 24 Januari 2020.

Selain Jakarta, ia menyebut beberapa provinsi lain yang status siaga banjir. Setidaknya, ada empat daerah yang masuk catatan BMKG. “Perlu diwaspadai di wilayah sebagai berikut, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat,” katanya.

Masyarakat pun diimbau, agar tetap waspada terhadap potensi dampak lain yang ditimbulkan seperti angin kencang, pohon tumbang, sampai longsor. (Aliza Amanda putri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini