Bertambah Lagi Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Brigadir J, Besok akan Diumumkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu persatu puzzle kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua (J) tersusun. Setelah penetapan tersangka baru yaitu ajudan istri Irjen Ferdy Sambo, rencananya Mabes Polri akan mengumumkan tersangka baru lagi pada Selasa 9 Agustus 2022.

Pada Senin 8 Agustus 2022, Tim Gabungan Khusus, bersama Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, sudah melakukan gelar perkara atau ekspose. ”Timsus (Tim Gabungan Khusus) terus bekerja. Besok, Timsus, akan mengumumkan,” ujar Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Dedi Prasetyo, Senin 8 Agustus 2022.

Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto, juga mengatakan hal yang sama. “Tunggu hasil ekspose (gelar perkara), besok,” kata Agus.

Soal tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini, sempat muncul pernyataan dari Menteri Kordinator Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Di Istana Negara, ia menyampaikan bahwa Mabes Polri, sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. ”Dulu kan katanya, ada tembak-menembak. Sekarang, nggak ada tembak-menembak. Yang ada adalah pembunuhan, dan pembunuhan berencana,” ujar Mahfud.

Tersangka ketiga ialah K, sopir Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

Mahfud mengingatkan Polri, agar kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Sambo tersebut, tuntas, dan terbuka untuk pertanggungjawaban hukum kepada publik. “Presiden (Joko Widodo), sudah memerintahkan. Agar jangan ada yang ditutupi, apa adanya,” kata Mahfud.

Dalam pengungkapan kematian Brigadir J, sementara ini, Bareskrim Polri sudah menetapkan dua tersangka. Bharada Eliezer dan Brigadir Ricky Rizal (RR).

Sejak Sabtu 6 Agustus 2022, tim Inspektorat Khusus (Irsus) Polri, menahan Irjen Polisi Ferdy Sambo di sel isolasi di Mako Brimob, Kelapa Dua, di Depok, Jawa Barat. Irjen Sambo, sementara ini, menjalani penahanan selama 30 hari terkait pelanggaran etik terkait rekayasa kronologi pembunuhan Brigadir J, serta pengrusakan tempat kejadian perkara (TKP) dan menghilangkan barang bukti CCTV, di TKP.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini