Apple Rilis iPhone 14, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Apple meluncurkan iPhone 14 pada sebuah acara di Amerika Serikat. Ada beberapa spesifikasi yang ditambahkan pada rilisan terbaru ini.

Apple merilis iPhone 14 dalam dua ukuran, yakni iPhone 14 dan iPhone 14 plus. Handphone baru ini mampu mengirim panggilan darurat untuk meminta bantuan melalui satelit.

Telepon akan menampilkan keberadaan satelit yang lewat di atas kepala dan mendemonstrasikan cara mengarahkan perangkat ke arah mereka dengan benar. Diperlukan waktu dari 15 detik hingga beberapa menit untuk mengirim pesan dasar.

“Investasi untuk menambah kemampuan satelit tidak boleh diremehkan. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi Apple untuk menyelesaikan semua bagian teka-teki, termasuk perjanjian komersial dengan penyedia satelit Globalstar dan pembuatan infrastruktur yang diperlukan untuk menyampaikan pesan ke layanan darurat,” kata kepala analis Apple, Ben Wood, dikutip dari BBC, Kamis 8 September 2022.

Sementara itu, analis teknologi Apple, Paolo Pescatore mengatakan, inovasi tersebut merupakan kabar baik bagi konsumen yang berada di daerah sulit dijangkau.

“Sangat menggembirakan melihat penyedia mulai serius menggunakan satelit. Pada akhirnya konektivitas yang andal dan kuat masih sangat dicari di antara semua pengguna,” ujarnya.

iPhone 14 dibekali dengan kamera 12 megapiksel baru yang mampu mengambil foto subjek bergerak cepat. Selain itu, ada peningkatan 49 persen dalam pengambilan cahaya rendah. Kamera depan juga menyertakan auto-focus untuk pertama kalinya, demi membantu mempertajam hasil selfie.

Untuk iPhone 14 dibanderol mulai dari 799 Dolar AS.

Sementara itu, perubahan terbesar pada desain iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah bagian atas layar yang kini menjadi cut-out berbentuk pil. Perubahan besar lainnya adalah bahwa handset selalu dapat tetap menyala. Saat ponsel tidak digunakan, layar meredup dan kecepatan refresh diturunkan.

Handset ini hadir dalam warna ungu tua di samping hitam, perak dan emas. iPhone 14 Pro dibanderol mulai dari 999 Dolar AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini