35 Karyawan Positif Covid-19, RSUP Fatmawati Bakal Ditutup?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setelah menjalani rapid test sejak 18 maret hingga 7 Agustus 2020, tercatat ada 35 karyawan RSUP Fatmawati, Jakarta yang positif terinfeksi Covid-19.

“Melakukan rapid test sejumlah 1.118 karyawan dan pemeriksaan swab sejumlah 189 karyawan,” kata Direktur Utama RSUP Fatmawati, Jakarta, Mochammad Syafak Hanung dalam rilis, Sabtu 15 Agustus 2020.

Hanung menyampaikan, mereka yang terinfeksi akan dilakukan penelusuran kontak guna mengetahui sumber penularan Covid-19.

“Bila ada karyawan yang terpapar atau terinfeksi Covid-19, maka petugas kami dalam hal ini Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) langsung menindaklanjuti dengan tracking atau telusur penyebab terpaparnya karyawan yang bersangkutan,” katanya.

Menurut Hanung, pihaknya telah mengingatkan soal pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit. Hal itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Bagi setiap orang yang masuk ke gedung rumah sakit pun selalu dilakukan screening.

Hanung mengatakan bahwa hingga kini pemeriksaan swab terhadap para karyawan masih secara berkala dilakukan tanpa mengganggu proses pelayanan kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini