Home Gaya Hidup Yuk Kenali Tujuh Vespa Termahal di Dunia

Yuk Kenali Tujuh Vespa Termahal di Dunia

0
7961

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vespa merupakan merek motor asal Italia yang cukup legendaris di Indonesia. Desain yang unik dan lucu membuat motor ini memiliki banyak peminat. Hal ini ditambah dengan banyaknya komunitas-komunitas yang menyebar di seluruh Indonesia. Di Indonesia motor klasik ini banyak digemari oleh masyarakat mulai dari yang tua hingga yang muda. Bahkan bagi beberapa orang, Vespa sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Tidak seperti motor pada lainnya, jika semakin lama semakin turun harganya, nyatanya harga motor classic ini bisa meroket jika vespa tersebut sudah benar- benar langka. Berikut tujuh vespa termahal di dunia yang dikutip dari video Youtbe @Iwan Iweng.

1. Vespa SS90


Vespa ini disebut Vespa Super Sprin. Diproduksi hingga 1971 dan berhasil menjadi ikon skuter sport. Di pasar Italia, motor yang diproduksi sejumlah 5.309 unit ini tersedia dalam dua warna yakni, merah dan biru. Untuk harganya sendiri di Indonesia berkisaran antara Rp 50 juta sampai 70 juta rupiah.

2. VespaGS

Vespa dengan sebutan Vespa Grand Sport diproduksi pada tahun 1955 sebanyak 126.346 unit, Vespa GS hadir dalam dua tipe, yakni GS VS dan GS MK. Di mana, GS VS mengusung mesin 150 cc dan GS MK 160 cc. Untuk harganya sendiri di Indonesia berkisaran antara Rp 80 juta sampai 150 juta rupiah.

3. Vespa Douglas

Series vespa ini pertama kali di produksi pada tahun 1951 dengan jumlah yang sangat besar, yaitu sebanyak 126.230 unit. Untuk harganya sendiri di Indonesia berkisaran antara 125 juta sampai 180 juta.

4. Vespa Circuito 125

Vespa ini merupakan skuter yang sengaja desain dan dirancang untuk spesifikasi balap pada akhir tahun 40’an atau tepatnya tahun 1949. Untuk harganya sendiri di Indonesia berkisaran antara Rp 175 juta sampai 250 juta rupiah.

5. Vespa 98 Corsa

Vespa ini dibuat untuk memenuhi spesifikasi standard balap di Italia. Pada zamannya Vespa ini menjadi salah satu Vespa yang paling canggih karena body handmadenya ditopang dengan baja. Untuk harganya sendiri di Indonesia berkisaran antara Rp 300 juta sampai 400 juta rupiah.

6. Vespa 150 TAP

Vespa 150 TAP yang memiliki kepanjangan Troupes Aero Portees merupakan varian vespa untuk kebutuhan Angkatan Perang Prancis yang diproduksi sebanyak 600 unit. Vespa ini pernah dilelang oleh salah satu mantan militer Perancis senilai Rp 350 juta.

7. Vespa MP6 Prototype
Series vespa ini pertama kali di produksi pada tahun 1946. Model pertama pabrikan Piaggio ini mengeluarkan 50 unit. Vespa jenis MP 6 Prototype ini menjadi jenis Vespa yang dianggap sebagai awal mulanya Vespa dan mulai dikenal sebagai pelopor skuter antik di seluruh dunia. Terakhir kali milyaner Italia menawarnya dengan harga fantastik, yaitu hampir dengan Rp 1 miliar.

Reporter: Gilang Permata

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here