Yuk Baca Doa Ini, Takkan Lagi Ada Rasa Gundah dan Gelisah di Hati

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Ada kala rasa gundah dan gelisah datang menghampiri. Itu wajar, sebab kehidupan yang kita jalani di dunia ini, ibarat roda yang selalu berputar.

Selain itu, konsumsi kafein atau kejadian yang mengejutkan dapat mengaktifkan hormon adrenalin di dalam tubuh Anda. Kadar serotonin, progesterone, dopamine, dan oksitosin juga dapat mempengaruhi emosi manusia. Dan sederet hormone tersebut dapat menjadi sumber dari rasa gundah dan gelisah di hati.

Sebagai seorang Muslim, sudah sewajibnya kita mengingat Allah SWT akan apa yang kita alami. Bukan hanya saat kita gundah dan gelisah saja, melainkan juga ketika kita merasa bahagia. Sebab hal itu merupakan wujud syukur seorang hamba terhadap pencipta-NYA.

Cobalah untuk menenangkan diri dengan membaca doa, in syaa Allah dengan banyak berdoa dapat menghindarkan diri dari perasaan gundah dan gelisah. Berikut merupakan doa yang dipanjatkan Nabi Musa AS saat menghadapi Fir’aun.

“Rabbish rahli sadri. Wayassirli amri. Wahlul uqdatam millisani. Yafqahu qauli.”

Artinya:

“Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka faham ucapanku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini