Young Lex & Lay EXO.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rapper Young Lex belakangan ini menjadi sasaran amukan penggemar K-Pop, khususnya EXO-L. Hal ini karena video musik miliknya memiliki kesamaan yang signifikan dengan Lay, musisi asal China yang juga member EXO.

Video musik “Raja Terakhir (The Last King)” dari Young Lex yang baru diunggah 8 Maret 2021, memiliki banyak kesamaan konsep dengan video musik “Lit” Lay yang telah dirilis 9 bulan lalu. Baik unsur-unsur musiknya, visual, gaya, dan koreografi dalam video musik Young Lex semuanya sangat mirip dengan miliki Lay.

Young Lex pun mendapat banyak hujatan serta dituntut untuk segera minta maaf. Meski begitu, pelantun ‘Slow’ itu enggan meminta maaf. Menurut Young Lex, itu bukan kesalahannya karena dia tidak turut serta dalam memproduksi musik video tersebut.

“Saya minta maaf untuk tidak minta maaf tentang video klip terbaru di Channel YouTube saya yang berjudul ‘Raja Terakhir (The Last King)’ yang sedang ramai saat ini di sosial media atas tuduhan plagiarism,” tulis Young Lex.

“Saya bekerjasama dengan agency hanya sebagai talent dan pencipta lagu. Saya tidak turut serta dalam proses kreatif dalam memproduksi musik video tersebut hingga terjadi dugaan kemiripan kostum, ornamen, dan/atau beberapa scene di music video LAY yang berjudul LIT,” sambung Young Lex.

Diketahui, video musik itu dirilis untuk mempromosikan game mobile “Three Kingdoms: Hero Legendaris”. Perusahaan game tersebut pun ikut buka suara.

Lewat media sosial resminya, mereka menjelaskan soal tuduhan plagiat video klip Young Lex dengan MV milik Lay. Pihak mereka pun menyampaikan permohonan maaf pada Lay terkait tuduhan menjiplak MV tersebut.

Namun, para penggemar, yakni EXO-L belum merasa puas dengan klarifikasi dari keduanya. Mereka pun tetap menuntut permintaan maaf dari Young Lex terkait penjiplakan tersebut.

Sadar masih mendapat hujatan dari EXO-L, Young Lex kemudian menanggapinya lewat Insta Story. Ia menyinggung Aeri, yang merupakan panggilan khusus untuk EXO-L, penggemar EXO.

“Aeri (EXO-L) aeri aeri exo bar exo bar exo bar, t*i kucing,” ucap Young Lex. “Semua hanya bocil bocil idiot bau bau matahari.”

Sementara ada seorang penggemar Lay yang merasa tak terima dengan ledekan Young Lex tersebut. Young Lex pun menjawab pernyataan penggemar tersebut dengan bekelakar.

“Wahh belum tau lu? Jantung lu bisa dibeli sama exobar @young_lex18,” kata salah satu EXO-L. “Wadaw, serem, mau dong jantungnya di beli,” jawab Young Lex berkelakar.

Terakhir, Young Lex terlihat me-repost ulang salah satu EXO-L. Penggemar itu justru memberikan pembelaan untuk Young Lex terkait MV tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here