Ilustrasi spotify (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Platform musik digital, Spotify mulai mengikuti jejak sosial media lainnya. Aplikasi ini akan menghadirkan fitur terbaru, stories layaknya aplikasi Instagram dan sosial media lainnya.

Keberadaan fitur Stories pada Spotify sebelumnya diungkap oleh seorang YouTuber gaming, TmarTn, lewat unggahannya di Twitter. Ia mengaku pertama kali menyadari kehadiran fitur tersebut ketika sedang mencari lagu-lagu bertemakan Natal.

Saat sedang membuka playlist berjudul Christmas Hits, TmarTn menemukan sebuah ikon baru di dekat cover playlist lagu. Ketika dipilih, ikon tersebut akan menampilkan antarmuka yang mirip dengan Instagram Stories.

Spotify Stories berisi gambar dan video yang disajikan dalam format vertikal. Terdapat ikon garis vertikal di bagian atas, mengindikasikan jumlah gambar atau video yang dimuat pada Stories tersebut.

Mirip dengan fitur stories di Instagram, pengguna bisa mengetuk sisi kiri atau kanan untuk melihat konten ala Stories. Meski baru ditemukan belakangan ini, kehadirannya sebenarnya telah diketahui sejak lama, yakni pada Agustus 2019 lalu.

Namun berbeda dari Instagram Stories dan Fleets, fitur Stories pada Spotify hanya bisa dibuat khusus oleh para musisi dan pemilik label musik. Sementara para pengguna Spotify hanya dapat menonton Stories yang dibagikan.

Konsep dari fitur Stories sendiri awalnya diperkenalkan secara perdana oleh Snapchat pada 2013 lalu. Fitur tersebut mulai ditiru oleh sosial media lainnya, seperti Instagram, WhatsApp, LinkedIn hingga Twitter.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here