Wow, Orang-Orang Ini Tidak Pernah Tidur!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjaga pola tidur yang baik adalah hal yang wajib dilakukan, terlebih kurangnya waktu tidur dapat mengantar berbagai macam penyakit pada tubuh. Namun, ternyata di dunia ini ada orang-orang yang tidak pernah tidur.

Pada umumnya kriteria ideal jam tidur seseorang adalah delapan sampai sembilan jam salam satu hari. Jumlah durasi ini akan berbeda setiap usia seseorang, semakin muda seseorang maka kebutuhan tidurnya akan semakin lama. Banyak juga orang-orang yang sering mengalami insomnia, yaitu siklus jam tidur yang buruk, atau bisa disebut orang-orang yang sulit tidur karena dipicu oleh stress atau kelelahan.

Namun, tahukah kamu jika ada orang-orang yang mempunyai kondisi yang langka? Tidak insomnia ataupun tidak terlalu sering tidur. Orang-orang ini tidak pernah tidur dalam jangka waktu yang sangat panjang.

  1. Paul Kern

Paul Kern adalah orang yang tidak pernah tidur selama 40 tahun. Pria asal Hungaria yang bekerja di kantor pemerintahan daerah Eastern Front saat masa Perang Dunia I pada tahun 1915 ini mengalami kondisi langka. Paul menghabiskan sisa usianya selama kurang lebih 40 tahun tanpa tidur sama sekali. Suatu hari ia ditembak oleh tentara Rusia dan menyebabkan peluru melesat tepat di tengkoraknya.

Hal itu mengakibatkan kerusakan fatal di bagian lobus frontalnya, meskipun ia selamat dari tragedi itu dan dapat menjalani aktivitasnya kembali, Paul menjalani perubahan besar dihidupnya.  Setelah peluru diangkat, Paul tidak pernah lagi bisa untuk tidur. Kondisi aneh ini membuat ia dan orang sekitarnya heran sekaligus takjub karena ia baik-baik saja meskipun tidak pernah tidur bahkan tidak pernah mengantik sekalipun.

Paul pernah mencoba untuk memejamkan matanya selama dua jam dengan harapan akan tertidur secara alami, namun jangankan tertidur ia justru semakin terjaga dan semakin peka terhadap segala hal di sekelilingnya. Hingga saat ini, penyebab dari kondisi langka Paul masih belum dapat diketahui.

  1. Ines Fernadez

Wanita malang yang tidak pernah tidur selama 30 tahun ini merupakan wanita dari Negeri Matador. Kondisinya ini terjadi pada tahun 1943, saat ia tengah menyaksikan prosesi keagamaan. Ines tiba-tiba merasa kepalanya seperti terbakar dan merasakan sakit yang luar biasa. Sejak peristiwa itu Ines tidak pernah merasa mengantuk dan tidak pernah lagi tidur sepanjang sisa hidupnya. Banyak upaya yang ia lakukan dari berkonsultasi ke dokter hingga mengonsumsi obat tidur, namun Ines tetap tidak dapat tidur.

Secara medis, dokternya menyebutkan bahwa kemungkinan Ines menderita radang empedu dan insomnia akut. Kasus Ines ini baru diketahui publik di tahun 1970 ketika Ines sudah merasakan penderitaan tidak bisa tidur selama 30 tahun.

  1. Thai Ngoc
Thai Ngoc
Thai Ngoc

Pria yang berasal dari negara Vietnam ini tidak pernah tidur sejak 1973 hingga 43 tahun setelahnya. Kondisinya yang langka ini berawal mula ketika ia mengalami demam tinggi, meski masih diragukan apakah benar demam itu yang menyebabkannya tidak dapat tidur. Anehnya, meski Thai tidak pernah bisa tidur kondisi kesehatannya tidak ada yang terganggu dan bahkan ia bahkan masih dapat melakukan aktivitas yang lebih berat dari sebelum kondisinya seperti itu.

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini