Wow, Menari Ternyata Dapat Meningkatkan Memori Otak!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menari adalah sebuah latihan terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk tetap sehat sekaligus menyenangkan. Menurut sejumlah riset,  menari adalah aktivitas yang memiliki beragam manfaat kesehatan baik fisik maupun mental.

Dan hal ini berlaku untuk semua orang tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau faktor lainnya. So, berikut delapan manfaat kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui, seperti dilansir Times of India.

Meningkatkan kesehatan jantung Anda

Menari adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular atau jantung Anda karena membuat detak jantung Anda stabil dan mengurangi risiko gagal jantung. Saat Anda melakukan latihan kardiovaskular, Anda akan mengalami peningkatan stamina dan tidak akan merasa sesak napas.

Meningkatkan Fleksibilitas

Memiliki sendi dan otot yang fleksibel penting untuk menghindari cedera tulang dan otot sehari-hari dan juga membantu meringankan nyeri sendi. Menari membuat Anda fleksibel, yang mencegah kekakuan yang menghentikan Anda melakukan beberapa hal dalam aktivitas sehari-hari yang ingin dilakukan tubuh Anda.

Membantu keseimbangan dan kekuatan

Jika Anda mulai menari sejak usia muda, Anda tidak akan mengalami masalah keseimbangan dan akan dapat berjalan dengan normal bahkan seiring bertambahnya usia.

Olahraga yang bagus untuk otak

Menari meningkatkan memori Anda dan mencegah Anda dari gangguan memori atau demensia seiring bertambahnya usia. Ini adalah bentuk latihan mental yang sangat baik, terutama Tap Dancing yang akan meningkatkan fokus Anda melalui perubahan gerakan dan dalam mempelajari serta mengingat gerakan dan pola yang berbeda.

Mengurangi Stres

Tarian adalah penghilang stres yang luar biasa. Jika Anda merasa rendah diri, stres, cemas, atau bahkan depresi, cobalah berdansa. Ini merilekskan tubuh Anda dan menenangkan suasana hati. Anda bahkan tidak perlu tahu bagaimana cara menggerakkan tubuh dengan sempurna, cukup goyangkan tubuh Anda sesuka hati dengan mengikuti irama musik dan lihat bagaimana stres yang Anda rasakan akan hilang.

Membantu menurunkan berat badan

Menari dapat membakar kalori. Rata-rata orang membakar 300-800 kalori per jam. Namun, itu tergantung pada berat badan, intensitas, dan gaya tarian yang Anda lakukan. Bentuk tarian aerobik, dalam hal ini, membantu seperti halnya jogging atau bersepeda membantu menurunkan berat badan.

Menurunkan kolesterol jahat

Menari membantu dalam kontrol lipid yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Dansa ballroom yang melibatkan keterlibatan tinggi baik secara mental maupun fisik dikatakan paling efektif dalam menurunkan kadar kolesterol.

Membawa kegembiraan dan kebahagiaan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, aktivitas ini dapat membuat bahagia dan tertawa yang merupakan obat paling mujarab untuk menjauhkan setengah dari masalah kesehatan Anda. Menari membawa kegembiraan dan kebahagiaan itu, karenanya, menari dapat meningkatkan kesehatan emosional dan mental Anda.

Jadi tunggu apa lagi? Mainkan musiknya, naik ke lantai dansa, dan gerakan badan Anda!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini