Wow! 5 Negara Ini Justru Melegalkan Minum Alkohol Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Publik tengah ramai membicarakan RUU yang membuat larangan meminum alkohol. Bagi siapapun yang melanggarnya, maka sanksi pidana 2 tahun atau denda 50 juta Rupiah, menanti di depan mata.

Keputusan tersebut sebagai usaha untuk menjaga masyarakat Indonesia terhindar dari minuman keras yang membahayakan. Tak cuma yang meminum, pihak yang menyimpan dan menjual juga bisa terjerat hukuman.

Sementara Indonesia sedang mengalami polemik terkait hal itu, Kamu perlu tahu nih justru ada beberapa negara yang melegalkan penduduknya mengonsumsi minuman beralkohol lho!

Dimana aja sih? Yuk simak!

1. Rusia

Negara pertama yang melegalkan penduduknya minum alkohol adalah Rusia. Rusia terkenal sebagai salah satu negara Di Eropa yang minim matahari. Sehingga, hawa di negara tersebut cukup dingin.

Warga Rusia masuk dalam daftar lima besar negara yang hobi menenggak minuman keras. Selain untuk bersantai, mereka juga melakukan ini demi menghangatkan tubuh.

Vodka merupakan minuman kegemaran warga Rusia. Mereka pun memproduksi sendiri Vodka terenak, yang bahkan diekspor ke pelbagai negara.

2. Jerman

Selanjutnya ada Jerman. Jerman menjadi salah satu negara yang melegalkan penduduknya minum-minum alkohol.

Sebuah festival rutin di Kota Munich bertajuk festival Oktober kerap kali ramai dikunjungi. Di sana masyarakat Jerman disuguhi banyak bir terenak seantero Negeri Tembok Berlin ini.

Selain itu, Jerman masuk dalam daftar pengonsumsi bir tertinggi sejagat. Belum ada keterangan resmi berapa angka per-kapita kebiasaan minum masyarakat negara ini.

Namun, bir selalu ada di setiap kesempatan. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

3. Republik Ceko

Negara selanjutnya yang melegalkan alkohol ialah Republik Ceko. Tak hanya mengkonsumsi bir, sejak remaja para pemuda negara ini juga mendapat mata pelajaran soal cara membuat bir yang enak dan tidak murahan.

Konon, warga Ceko lihai dalam menilai bir nikmat atau tidaknya lho! Bahkan, mereka bisa menghabiskan satu tong bir dengan cara yang begitu menyenangkan.

4. Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara Asia yang masuk dalam legalitas mengonsumsi minuman alkohol. Pasalnya, warga Korea Selatan masuk dalam daftar pengkonsumsi minuman keras tertinggi.

Di Seoul, masyarakat setempat memiliki budaya minum tradisional yakni rum terbuat dari fermentasi kentang. Konon, ada masyarakat yang percaya bahwa sejarah dari kegemaran masyarakat Korea Selatan meminum-minuman ini lantaran Korea Selatan terus dilanda perang saudara dengan Korea Utara.

5. Vatikan

Satu lagi negara yang melegalkan minuman alkohol ialah Vatikan. Bagi sebagian orang tentu akan sedikit mengejutkan, ternyata Vatikan juga masuk dalam daftar pengkonsumsi minuman keras tertinggi sejagat.

Minuman keras berjenis anggur menjadi paling laris di Kota Suci umat Kristiani itu lantaran mewakili darah Yesus Kristus. Warga Vatikan menjadi peminum anggur terbanyak di dunia. Rata-rata perkapita menghabiskan 12 juta liter anggur setahun dan dalam hari raya besar jumlahnya bisa dua kali lipat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini