Warga Diminta Banyak Konsumsi Kentang Goreng Selama Pandemi Corona, Kenapa Ya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama pandemi Corona, warga diminta banyak-banyak makan kentang goreng? Imbauan ini dikeluarkan pemerintah negara Belgia lho gaes, bukan di Indonesia.

Yup, baru-baru ini pemerintah negara tersebut mengeluarkan imbauan agar para warganya memperbanyak makan kentang. Bukan lantaran bisa mencegah infeksi Corona lho ya, tapi lantaran persediaan kentang di negara tersebut melonjak drastis akibat lockdown.

Dilansir dari laman Mental Floss, Belgia punya lebih dari 750 ribu ton stock kentang. Demi mencegah terjadinya pembusukan kentang, pemerintah akhirnya meminta warga untuk meningkatkan konsumsi dan sedikit mengubah pola makan mereka. Warga diimbau untuk memakan kentang goreng setidaknya 2 kali dalam dua pekan.

Sekretaris Jenderal Belgapom, Romain Cools yaitu asosiasi industri kentang nasional, mengatakan kepada CNBC, bahwa mereka bekerja dengan supermarket untuk melihat apakah bisa meluncurkan kampanye yang meminta warga Belgia untuk melakukan sesuatu pada sektor itu dengan memakan kentang goreng sebanyak dua kali dalam dua pekan selama krisis Virus COVID-19.

“Apa yang kami coba lakukan adalah menghindari limbah makanan, karena setiap kentang yang hilang adalah kerugian,” katanya, dikutip Senin, 11 Mei 2020.

Meski memang tidak sehat, katanya, pemerintah Belgia akan melakukan pemantauan konsumsi kentang goreng pada masyarakatnya selama kampanye berjalan demi mencegah dampak negatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini