Wajib Tahu! Tiga Merk Sepeda Asli Indonesia yang Mendunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini olahraga sepeda sedang digandrumi oleh masyarakat Indonesia di masa new normal. Selain menyehatkan, bersepeda kini sudah menjadi tren orang-orang untuk alat transportasi bersekolah dan bekerja.

Berbicara tentang sepeda, Indonesia ternyata memiliki tiga merk terkenal yang mendunia dan banyak dicari orang luar negeri. Apa saja merk sepeda lokal asli Indonesia yang mendunia dan bahkan banyak dicari orang di dunia untuk koleksi.

  1. Polygon

Nah, Polygon ini hanya salah satu merk sepeda asli Indonesia yang telah kondang di dunia. Sepeda Polygon dibuat oleh PT Insera Sena dan diproduksi pertama kali pada tahun 1989.

Polygon memang memilih untuk memasarkan sepedanya di luar negeri terlebih dulu, baru Indonesia. Alasannya, orang Indonesia memang cenderung lebih suka dengan produk luar negeri daripada buatan lokal.

Untuk segi kualitas, sepeda ini telah tidak diragukan lagi. Banyak dari masyarakat Indonesia yang belum tahu bahwa sepeda ini adalah produk asli Indonesia.

  1. Sepeda United

Sepeda united adalah salah satu merk sepeda asli Indonesia yang tidak kalah populernya seperti merk Polygon.

Sepeda united juga telah lama diakui oleh dunia. Dibuktikan kenyataan yang ada, yaitu diterimanya merk sepeda ini di pasar Internasional. Sepeda United telah lakukan ekspor ke luar negeri di tahun 1993.

  1. Sepeda Wimcycle

Terakhir adalah Wimcycle juga tidak kalah populernya bersama dengan merek sepeda yang telah disebutkan di atas. Sepeda ini punya kualitas yang telah tidak diragukan lagi.

Produk-produknya juga telah ada yang di ekspor ke luar negeri. Seperti dari Adrenaline Agent dan Thrill Agent. Keduanya merupakan satu keluarga bersama dengan Wimcycle.

Nah itulah beberapa merk sepeda asli Indonesia yang telah tidak diragukan lagi kualitasnya. Jadi, ketika Anda sedang mengidamkan sepeda dan akan membeli sepeda gunung, saran kami utamakan produk asli negri sendiri. Buktikan jika kita cinta tanah air.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini