Wajib Dicoba! Ini Minuman Khas Natal dari Penjuru Dunia, Mana Favoritmu?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hidangan khas Natal menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu saat hari raya ini datang. Akan ada banyak sajian lezat yang terhampar di meja makan saat Natal tiba.

Gak cuma makanan, ada pula minuman khas Natal yang gak kalah nikmat lho! Minuman tersebut biasa dihidangkan dari sejumlah negara.

Buat kamu yang penasaran dan ingin ikut mencicipi minuman khas Natal dari berbagai negara, yuk simak sajian berikut yang wajib banget kamu coba.

1. Eggnog (Amerika Serikat)

Eggnog (pinterest)

Minuman pertama yang bisa kamu coba ialah Eggnog. Seperti namanya, minuman dari Amerika Serikat ini terbuat dari telur.

Eggnog berbahan dasar dasar kuning telur dan dicampur dengan beberapa bahan seperti gula, susu, kayu manis dan vanili. Biasanya, eggnog juga ditambah sedikit alkohol untuk memperhangat minuman tersebut.

2. Gluhwein (Jerman)

Gluhwein (pinterest)

Gluhwein menjadi salah satu minuman Natal yang wajib ada di meja makan lho! Minuman ini merupakan sajian khas Jerman yang selalu jadi favorit masyarakatnya.

Gluhwein berbahan dasar wine merah yang dimasak berbarengan dengan rempah, seperti kayu manis, cengkeh, jahe, dan bunga lawang.

Biar lebih nikmat, Gluhwein akan ditambahkan irisan lemon. Minuman ini rerasa hangat, dan sangat cocok diminum saat Natal di Jerman yanh berudara dingin.

Nah, mumpung di Indonesia lagi musim hujan, kamu bisa coba juga kok!

3. Wassail (Inggris)

Wassail (pinterest)

Tahukah kamu, kalau wassail dipercaya menjadi salah satu minuman tertua khas Inggris lho! Olahan minuman yang berbahan dasar dari buah-buahan ini sudah menjadi suguhan utama saat perayaan Natal datang.

Bahan yang digunakan adalah cuka apel, jeruk, lemon, kayu manis, dan buah pala. Meskipun begitu, minuman ini juga menggunakan alkohol atau bir yang difermentasi dan menciptakan rasa buah.

4. Coquito (Puerto Rico)

Coquito (pinterest)

Minuman selanjutnya datang dari Puerto Rico, coquito. Hampir sama dengan eggnog, coquito berbahan utama krim.

Coquito dibuat menggunakan kuning telur, kayu manis, vanilla, campuran rum putih, susu, dan krim kelapa. Coquito memiliki rasa yang lebih kuat karena terdapat rum di dalamnha.

Minuman ini, cocok untuk menjadi andalan saat tubuh terasa lemas dan membutuhkan asupan energi di tengah musim dingin.

5. Bombardino (Italia)

Bombardino (pinterest)

Bombardino merupakan sejenis eggnog dan coquito. Hanya saja berasal dari Italia.

Coquito terbuat dari telur yang dikocok sampai berbuih dan campuran brandy. Biasanya, untuk memperkaya rasa ditambahkan krim kocok serta taburan kayu manis bubuk.

Minuman ini sangat cocok disajikan ketika cuaca dingin tiba, serta menjadi hidangan wajib saat memeriahkan perayaan malam Natal di Italia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini