Wajib Coba Gaes! Ini Sederet Nasi Kuning Paling Mantul di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak hanya nasi uduk, nasi kuning nyatanya juga kerap diburu banyak orang sebagai santapan pagi. Rasanya yang gurih dan kaya rempah karena dimasak dengan santan, kunyit, serta rempah lainnya, menjadikan nasi kuning mempunyai aroma yang khas.

Nasi kuning biasanya disantap dengan ragam pilihan lauk-pauk. Beberapa di antaranya adalah orek tempe, irisan telur dadar, kentang ati, hingga ayam serundeng.

Tidak sulit memang untuk menemukan nasi kuning, tetapi beberapa tempat berikut ini menyajikan nasi kuning enak di Jakarta. Mau tahu?

1. Nasi Kuning Cakalang Oma

Warga Cikajang dan sekitarnya tentu sudah tak asing lagi dengan warung makan yang satu ini. Nasi Kuning Cakalang Oma cukup terkenal karena memiliki ragam pilihan.

Beberapa pilihan menu yang banyak digemari adalah nasi kuning cakalang, nasi kuning ayam woku, dan nasi kuning ayam cabe rica. Harga satu menunya pun cukup terjangkau, yakni Rp 24.000 saja.

Lokasi: Jalan Cikajang No. 74, Senopati, Jakarta Selatan

2. Selera Meneer

Nasi kuning enak di Jakarta yang berikutnya ialah Nasi Kuning Entjim di Selera Meneer. Lauk pauk dari nasi kuning ini pun cukup banyak. Mulai dari mie goreng, acar wortel, orek tempe, sambal goreng hati dan kentang, telur, perkedel, kering kentang dan suwiran opor ayam.

Hidangan nasi kuningnya dibentuk kerucut dengan lauk pauk yang mengelilinginya. Untuk mencicipi Nasi Goreng Entjim, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

Sebanding dengan rasa dan lauk yang mengenyangkan tentunya. Selain sajian nasi kuning, Selera Meener juga menyajikan menu makanan lain yang tak kalah nikmat, seperti Bakmi Djowo, Lontong Cap Gomeh, hingga Nasi Langgi.

Lokasi: Jalan Ahmad Dahlan No. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

3. Nasi Kuning Plus-Plus

Banyak orang yang ketagihan bila mencicipi sajian nasi kuning di tempat ini. Hanya perlu merogoh kocek sebesar 25 ribu Rupiah, Anda sudah bisa mencicipi nasi kuning dengan ragam lauk yang cukup banyak dan tentunya mengenyangkan sekali.

Untuk sambalnya, Anda bisa bebas refill semaunya dan juga tersedia ragam pilihan sambal. Murah meriah dan lezat sudah pasti!

Lokasi: Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok O1 No. 18, Kelapa Gading, Jakarta Utara

4. Street Food Festival

Berbeda dari nasi kuning biasanya, hidangan nasi kuning di Street Food Festival ini warnanya lebih pekat dan bumbu rempah-rempahnya pun lebih terasa. Aromanya pun begitu khas dan harum.

Sama halnya dengan nasi kuning pada umumnya, sajian nasi kuning di sini diberi lauk telur balado, kentang balado, tempe orek, sambal dan kerupuk.

Lokasi: Food Centrum, Lantai 1, Jalan Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara

Nah, gimana? Enak-enak banget kan nasi kuningnya? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk, mampir.

Reporter: Indah Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini