Vatikan Tak Restui Pernikahan Sesama Jenis, Artis LGBT Kecewa

Baca Juga

MATA INDONESIA, VATIKAN – Gereja Katolik Vatikan merilis pernyataan tak merestui pernikahan sesama jenis. Pernyataan yang mendapat reaksi keras dari artis LGBT.

Badan doktrinal Vatikan, Kongregasi untuk Doktrin Iman (CDF), menerbitkan keputusan itu sebagai tanggapan atas pertanyaan dan gerakan di beberapa paroki yang memberkati hubungan sesama jenis sebagai tanda selamat datang bagi umat Katolik

Terkait dengan sakramen pernikahan, catatan CDF menyebut pernikahan antara seorang pria dan seorang wanita adalah sakramen, dan mereka tidak dapat memberikan berkat kepada pasangan sesama jenis.

“Tidaklah sah untuk memberikan berkat pada hubungan, atau kemitraan, bahkan yang stabil sekali pun, yang melibatkan aktivitas seksual di luar pernikahan (yaitu, di luar persatuan yang tidak terpisahkan dari seorang pria dan seorang wanita yang terbuka dengan sendirinya untuk transmisi kehidupan), sebagaimana adanya kasus persatuan antara sesama jenis,” bunyi pernyataan Vatikan, dikutip dari The Guardian, Selasa 16 Maret 2021.

“Karena pemberkatan atas orang-orang berhubungan dengan sakramen, pemberkatan persatuan homoseksual tidak dapat dianggap sah.”

Pernyataan Vatikan mendapat respons keras dari artis LGBT ternama, seperti Elton John dan Lauren Jauregui.

“Bagaimana bisa Vatikan menolak untuk memberkati pernikahan gay karena itu adalah berdosa, tapi mereka mendapatkan keuntungan dari investasi jutaan di film ‘Rocketman’ sebuah film yang merayakan keberhasilan saya mencari kebahagiaan dari pernikahan dengan David. Munafik,” cuit Elton John di Twitter.

Kritikan juga dilontarkan salah satu anggota grup musik wanita Fifth Harmony, Lauren Jauregui. Lauren pernah mengaku sebagai biseksual dan pernah menjalani hubungan dengan sesama wanita.

“Tapi tidak masalah bagi mereka untuk menganiaya anak-anak? Juga jangan lupa bagaimana sebagian besar umat Katolik yang ada saat ini sampai di sini. Lihat ‘The Inquisition’ dan ‘The Crusades’ Saya yakinkan kepada Anda bahwa menikahi pasangan yang saling mencintai adalah lebih baik daripada tidak mematuhi Tuhan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini