Unik, Gaya Achmad Yurianto Saat Bermasker Batik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di balik sikapnya yang serius, kita tidak pernah memperhatikan fashion yang ingin diperkenalkan Achmad Yurianto saat menyampaikan informasi terbaru Wabah Covid19 akibat virus corona. Dalam beberapa kesempatan Yuri, begitu dia sering dipanggil, seperti hendak mengenalkan masker batik dengan berbagai corak menarik.

masker batik yuri antaranews
Masker Batik Achmad Yurianto (antaranews)

Menurut catatan Mata Indonesia, setidaknya ada empat corak masker batik berbeda yang sudah dia gunakan saat menyampaikan informasi harian soal wabah ini.

Yuri tercatat mulai memakai masker kain pada 5 April 2020 setelah dia sendiri mengumumkan permintaan WHO agar seluruh penduduk di wilayah wabah untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

masker batik yuri indopos
Gaya unik masker batik Achamd Yurianto. (Indopos)

Dia juga menganjurkan warga biasa tidak menggunakan masker bedah yang sekali buang. Dia menganjurkan menggunakan masker kain lapis tiga sebagai alat untuk mencegah tertular Covid19.

Waktu menyampaikan anjuran itu dia belum mengenakan masker batik. Setelahnya beberapa kali dia tampak gonta-ganti masker batik dengan corak yang berbeda.

masker batik yuri antaranews1
Gaya unik masker batik Achmad Yurianto. (antaranews)

Selain corak, warna pun berbeda-beda. Ada yang putih, ada merah, hijau bahkan masker hitam pun dia punya.

Hingga kini belum ada pernyataan khusus dari Yuri soal motifnya mengenakan masker batik tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini