MATA INDONESIA, JAKARTA – Tren bioskop drive-in kembali dilirik terkait masih meradangnya pandemi Covid-19. Seakan tak mau berlama-lama gak nonton bioskop, orang-orang mulai memutar otak untuk tetap bisa menikmati sajian film layaknya di bioskop, meski harus berada di dalam mobil.

Nah, faktanya, style nonton bioskop dalam mobil di lahan parkir besar bak layar tancap sudah ada sejak zaman dulu loh. Kira-kira, bioskop drive-in mana saja ya yang udah nge-tren duluan?

1. Drive-In Shankweiler (1934)

Drive-In Shankweiler merupakan bioskop drive-in tertua di Amerika Serikat. Pertama kali dibangun pada 1934 di Orefield PA (Pensylvannia). Meski pernah  mengalami kerusakan akibat badai Diane pada 1955, drive-in Shankweiller masih tetap beroperasi sampai sekarang.

2. Stateline Drive-In (1947)

Masih di Amerika Serikat, Stateline Drive-In juga salah satu bioskop drive-in tertua dan masih buka sampai sekarang. Terletak di Elizabethon, Amerika Serikat, Stateline pertama kali dibuka pada 1947. Drive-in ini mampu menampung hingga 250 mobil. Meski sudah berumur, Stateline Drive-In masih mempertahankan keaslian dari speaker sampai lapangannya.

3. Hi Way Drive In (1948)

Drive-in tertua berikutnya datang dari Carsonville, Michigan, Amerika Serikat, Hi Way Drive In. Bioskop drive-in ini pertama dibangun pada 1948. Drive-In juga masih beroperasi loh.

Kamu bisa datang dengan membeli tiket untuk dewasa sebesar 12 dollar AS, dan anak-anak sebesar 7 dollar AS. Kabarnya, Hi Way Drive In juga direnovasi dengan menambahkan rumput-rumput di lapangannya, karena para pengunjung lebih gemar menonton diluar mobil. Jadi seperti layar tancap ya?

4. Graham Drive In Theatre (1948)

Kalau kamu sedang berkunjung ke Texas, Amerika Serikat, boleh banget nih mencoba bioskop drive-in jadul, Graham Drive In Theatre. Kabarnya, drive-in pernah menarik perhatian nasional di tahun 1955 ketika salah satu pelanggan terkenalnya, Blondie Singa, berpose disebuh mobil tua, dan dimuat di majalah Life.

5. Ocala Drive In

Drive-in jadul terakhir yang masih beroperasi ada di Florida, Amerika Serikat, bernama Ocala Drive In. Dibangun sejak tahun 1948, Ocala Drive In masih ramai pengunjung loh! Kabarnya, bioskop drive-in ini merupakan usaha keluarga Watzke yang telah dijalankan oleh empat generasinya. Keren!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here