Twitter Segera Rilis Emoji Reaction Seperti di Facebook

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Twitter selangkah lagi akan mengikuti jejak Facebook untuk menampilkan fitur emoji reaction, saat menanggapi tweet di timeline. Selama ini fitur tersebut cuma tersedia di direct messages (DM).

Melansir The Verge, Minggu 12 September 2021, pilihan emoji reaction yang disediakan di timeline Twitter berbeda dengan yang sudah ada di DM. Salah satu emoji di DM yang tidak disertakan adalah tombol jempol ke bawah.

Kemudian apa yang ada di Facebook seperti emoji marah juga tidak disediakan Twitter. Hal ini disebabkan karena beberapa orang yang disurvei khawatir bisa menerima reaksi negatif dalam tweetnya. Bisa dibilang ini cukup masuk akal karena banyaknya cuitan toksik yang beredar Twitter.

Adapun emoji reaction yang disediakan Twitter yakni mulai dari emoji berpikir, menangis, emoji tertawa sambil mengeluarkan air mata, tepuk tangan, hingga hati atau love.

Saat ini Twitter tengah melakukan uji coba fitur tersebut. Uji coba ini masih terbatas untuk pengguna dan dalam durasi tertentu. Namun Twitter bakal memperluas ke banyak pengguna di berbagai negara.

Twitter menyebut fitur ini akan diluncurkan di Turki dalam beberapa hari ke depan. Emoji Reaction ini akan muncul di Twitter versi iOS, Android, maupun browser.

Menurut Twitter, fitur ini dibuat untuk memberikan inovasi bagi pengguna dalam berekspresi dalam sebuah tweet. Kumpulan emoji ini bisa muncul jika pengguna menekan lama tombol like atau ikon love. Sementara jika mengetuk sekali, maka reaksi menampilkan like atau suka seperti yang sudah ada sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini