Trik Menghidangkan Sajian Khas Rumah Makan Padang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada saat ini banyak sekali rumah makan Padang yang bisa kita temui. Mulai dari Sari Bundo, Pagi Sore, Sederhana dan masih banyak lagi. Disamping rasanya yang nikmat, cara penyajiannya juga bisa dibilang unik karena berbeda dengan rumah makan yang lain.

Cara menghidangkan menu rumah makan Padang biasanya mereka menyusun dan menumpuk piring-piring ceper yang sudah diisi lauk pauk di etalase besar yang terletak di depan rumah makan Padang. Panci untuk gulai dan tempat nasi biasanya mereka letakkan agak sedikit ke bawah agar mempermudah untuk mengambil menu.

Pelayan di restoran Padang biasanya memiliki trik tersendiri untuk menyajikan makanannya. Kadang ada yang langsung disimpan di atas meja pengunjung agar memudahkan memilih sesuka hati makanan yang ingin mereka santap.

Cara mereka membawa piringnya pun bisa dibilang unik, karena nanti pelayan akan membawa piringnya menyusun atau bertingkat di kedua belah tangannya tanpa terjatuh. Hal ini bisa dibilang unik karena rata-rata restoran hanya memberi pilihan menu tanpa ada aksi menawan seperti di rumah makan Padang.

Rata-rata pelayan di sana lebih banyak laki-laki. Hal itu dikarenakan laki-laki tenaganya lebih kuat sehingga dapat membawa piring yang lebih banyak untuk disajikan kepada konsumen. Ada pun atraksi tersebut menjadi daya tarik sendiri selain tentunya rasa pada masakan rumah makan Padang tersebut.

Selain itu, masakan atau rasa yang disajikan rumah makan Padang sudah cocok di lidah orang Indonesia dengan rasa yang gurih dan sedikit pedas. Masakan Padang tentu menggunakan banyak bumbu dan rempah-rempah yang menjadikan masakan Padang memiliki ciri khas tersendiri.

Reporter : Githa Mevishania

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini