Tren Operasi Plastik yang Ada di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kini, Korean Wave atau K-Wave kian menyebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Mayoritas penggemar budaya Korea Selatan berasal dari kalangan remaja, namun tidak menutup kemungkinan jika orang dewasa juga menyukai budaya asing yang satu ini.

K-Wave telah membuat orang tergila-gila dengan segala sesuatu yang berbau Korea, salah satunya tren kecantikan seperti make up, skincare, hingga bedah plastik.

Banyak orang yang mengingkin agar wajahnya memiliki kemiripan dengan aktris kesukaannya, entah itu yang mereka lihat di drama atau idol. Tak heran, jika mereka rela pergi jauh-jauh ke negeri Gingseng itu untuk menjalani prosedur bedah plastik.

Operasi bedah plastik sendiri bukan lah hal yang tabu di Korea Selatan. Sebab, bagi masyarakat sana penampilan fisik merupakan hal yang terpenting dalam hidup mereka.

Begitu pula dengan mereka yang teracuni oleh tren yang satu ini. Banyak dari mereka yang mulai melakukan bedah plastik untuk mempercantik penampilannya.

Beberapa bentuk bedah plastik yang populer di Indonesia adalah operasi hidung, operasi kelopak mata, sedot lemak, dan implan payudara.

Walau tak sebanyak di Korea Selatan, klinik-klinik bedah plastik pun mulai bermunculan di Tanah Air. Bahkan, sejumlah rumah sakit di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Surabaya, dan Bandung mulai menyediakan layanan bedah plastik.

Dilansir dari Kpopmap, beberapa artis wanita yang kerap dijadikan patokan pasien ketika ingin melakukan bedah plastik adalah Irene Red Velvet, Yoona SNSD, Im Bora, dan Shin Ye Eun.

Di Indonesia, beberapa artis diketahui telah melakukan bedah plastik, salah satunya Nikita Mirzani. Perempuan kelahiran 1986 itu mengakui jika dirinya telah melakukan perubahan pada hidungnya.

Krisdayanti, ibu dari Aurel Hermansyah ini juga diketahui telah melakukan bedah plastik di beberapa bagian tubuhnya.

Salah satu prosedur yang dijalani Krisdayanti adalah tummy tuck yang berfungsi untuk menghilangka lemak di perutnya.

Kendati demikian, Krisdayanti membantah jika dirinya melakukan operasi hidung. Menurutnya, ia telah dianugerahi hidung yang cukup mancung. “Kalau hidung justu nggak operasi. Cuma samping-sampingnya aja yang dikecilin” katanya.

Reporter: Diani Ratna Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini