(Foto: Yangon Life)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lemon dan madu dipercaya memiliki begitu banyak khasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Jeruk lemon dikenal kaya akan vitamin C dan bagus untuk kesehatan kulit.

Sementara madu juga kaya akan kandungan, salah satunya adalah antioksidan dan nutrisi yang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk kecantikan. Melansir Times of India, berikut tips kecantikan dari lemon dan madu.

Menghilangkan ketombe

Campurkan satu sendok the jus lemon dan satu sendok makan madu, campurkan satu sendok makan minyak kelapa. Aduk, setelah tercampur rata, pijat pasta ini ke kulit kepala, kemudian bilas setelah 30 menit.

Solusi penhilang komedo

Iris lemon, celupkan ke dalam mangkuk madu dan selanjutnya, peras lemon di wajah Anda. Lakukan beberapa kali dan lihat hasilnya.

Obat jerawat

Campurkan jus lemon dan madu. Kemudian oleskan campuran ini pada jerawat dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas.

Mencerahkan kulit wajah

Campur 2 sendok the madu dengan 1 sendok the jus lemon. Madu menghidrasi kulit Anda, sementara lemon membersihkan dan mencerahkan.

Atasi kekeringan

Campur jus lemon, madu, dan gula untuk membuat lulur. Kelupas kulit kering dengan scrub. Ini akan membuat kulit Anda lembab.

Bintik hitam dan bekas luka

Campurkan 1 sendok makan madu dan jus lemon. Gunakan sebagai masker wajah dan bersihkan setelah 15 menit. Jus lemon membantu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, dan kerutan juga.

Mencerahkan ketiak

Gosokkan saja potongan lemon pada ketiak dan siku untuk mencerahkan secara alami kulit yang gelap.

Lulur bibir

Masukkan sedikit jus lemon ke dalam madu dan oleskan scrub ini ke bibir Anda. Cuci bersih setelah 15 menit. Ini membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit kering.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here