Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Marcella Zalianty Kembangkan Indiskop

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Marcella Zalianty mungkin sudah tidak asing lagi dalam dunia perfilman Indonesia. Di samping keaktifannya dalam menghiasi layar lebar, aktris kelahiran Jakarta 7 Maret 1980 ini juga sedang berusaha mengembangkan bioskop rakyat bernama Indiskop atau bioskop independen.

Bioskop independen pertama yang berhasil diresmikan ialah berada di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Bioskop ini disahkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 7 Oktober 2019.

Istri dari Ananda Mikola ini menjelaskan bahwa Indiskop lahir atas keinginan dari para film maker Tanah Air. Di tengah perkembangan industri perfilman yang kian meningkat, Marcella mengatakan bahwa jumlah bioskop di Indonesia masih kurang.

“Karena secara data, pertumbuhan film kita terus bertambah. Jumlah film bertambah, penonton bertambah, tapi satu teater itu kalau dikomparasikan hanya dapat menampung kurang lebih 188.000 penonton saja. Sedangkan apabila dicompare dengan populasi penduduk, Indonesia ini adalah market yang besar.”, ujar Marcella kepada Mata Indonesia News/Minews.id, Sabtu 18 Januari 2020.

Melalui film, Marcella berharap masyarakat Indonesia dapat makin cinta dan makin mengerti dengan budaya dan peradaban bangsa, sehingga dapat memunculkan rasa bangga dalam diri mereka. Bagi Marcella, media audio visual adalah alat yang paling ampuh dalam memberikan inspirasi, motivasi, serta edukasi.

Di samping itu, pembentukan Indiskop ini juga merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pembajakan. Ia juga mengatakan bahwa pertumbuhan sektor perfilman dapat meningkatkan perekonomian negara di bidang industri kreatif.

“Karena sektor film ini luas sekali. Ketika sebuah film diproduksi, maka dapat melibatkan ratusan orang. Jadi bagi saya itu penting dalam meningkatkan lapangan pekerjaan.”, ujarnya.

Selain menjadi tuan rumah, Marcella juga berharap agar film nasional bisa menjadi media diplomasi budaya Indonesia di kancah internasional. Ia berharap suatu saat nanti Indonesia dapat memenangkan piala Oscar melalui film-film terbaiknya. (Marizke/R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini