Teh Oolong Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Jika berbicara mengenai menurunkan berat badan, maka diet-lah hal pertama yang muncul dalam benak kita. Ada begitu banyak program atau metode diet yang ditawarkan, seperti diet puasa intermiten yang kabarnya telah menghasilkan keajaiban bagi sejumlah orang dalam menurunkan berat badan.

Namun, ada metode diet lain yang lebih mudah. Sebuah penelitian belum lama ini menemukan bahwa meminum teh dapat membantu membakar lemak di perut bahkan ketika Anda sedang tidur.

Peneliti dari University of Tsukuba di Jepang menemukan bahwa meminum hanya dua cangkir the oolong, yang merupakan teh tradisional Cina, dapat meningkatkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh Anda, melansir Times of India:

Menurunkan berat badan

Sama seperti kebanyakan teh lainnya, teh oolong juga mengandung kafein, yang dapat meningkatkan metabolisme. Akan tetapi, teh oolong memiliki manfaat ekstra, yakni menghancurkan lemak, terlepas dari efek kafein yang terkandung di dalamnya.

Setelah diuji kepada sejumlah peserta selama beberapa pekan, ditemukan bahwa teh oolong dan kafein murni menghancurkan lemak sebesar 20% dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Menariknya, tidak ada perubahan besar yang terlihat pada pola tidur mereka yang mengkonsumsi the oolong, terlepas dari kenyataan bahwa teh oolong mengandung kafein, yang merupakan pengganggu tidur.

Sebagaimana diketahui, kurang tidur dapat mengganggu metabolisme, yang membantu memecah makanan dan menggunakannya sebagai energi, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan seiring waktu.

Sedangkan teh oolong tidak memiliki efek samping negatif pada tidur peserta.

Haruskah Anda mulai mengonsumsi teh oolong setiap hari?

Meskipun teh oolong dapat membantu menghancurkan lemak selama tidur, yang dapat mengontrol berat badan, tidak jelas apakah efek ini benar-benar dapat menyebabkan penurunan lemak dalam jangka waktu yang lama.

Namun, tidak ada salahnya mencoba teh oolong karena konon tidak memiliki efek samping. Anda juga dapat mencoba minum the tanpa kafein jika kafein dirasa mengganggu tidur Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini