Tantangan untuk Pasangan yang Menikah Terpaut Usia Jauh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pasangan dengan perbedaan usia yang sangat jauh menghadapi beberapa masalah yang tak terhindarkan dalam pernikahan mereka ketika masyarakat, keluarga, dan teman enggan mendukung keputusan mereka.

Pasangan yang sudah menikah dengan perbedaan usia yang sangat jauh mungkin dapat bersatu dan cukup kuat melawan pandangan masyarakat yang tidak setuju. Namun terkadang, mereka juga dipaksa untuk tunduk pada persepsi dan tradisi yang kejam.

Melansir Times of India, berikut beberapa masalah umum yang dihadapi pasangan yang sudah menikah dengan perbedaan usia yang jauh.

Persepsi masyarakat

Masyarakat biasanya akan sangat sangat menyoroti dan menghakimi mereka yang menikah dengan perbedaan usia yang jauh. Beberapa orang mungkin menyebut salah satu dari mereka sebagai gold digger atau si penggali emas! Beberapa orang akan mengkritik keputusan mereka, bahkan mengomentari keputusan orang tua yang membiarkan anak mereka menikah dengan sosok yang jauh lebih tua.

Masalah ‘kebakaran’ karena perbedaan usia

Jika pasangan menghadapi masalah dalam pernikahan mereka, orang-orang di sekitar mereka akan mulai menyalahkan perbedaan usia sebagai akar penyebab masalah dan pertengkaran. Meskipun ini sama sekali tidak perlu, orang tidak akan meninggalkan kesempatan untuk mengkritik pasangan dengan perbedaan usia yang jauh ini. Yang lebih buruk, beberapa pasangan bahkan mungkin percaya itu!

Masalah kompatibilitas

Jika kedua pasangan berasal dari generasi yang sama sekali berbeda, maka beberapa masalah kompatibilitas pasti akan terjadi. Mereka berdua mungkin memiliki pola pikir dan pendapat yang berbeda yang mungkin akan berbenturan, sehingga terciptalah konflik demi konflik. Mereka juga memiliki prioritas berbeda yang mungkin tidak cocok satu sama lain.

Memutuskan untuk memiliki anak

Mereka yang menikah dengan perbedaan usia yang sangat jauh mungkin menghadapi masalah memiliki anak. Salah satu dari mereka bisa jadi enggan memiliki keturunan jika mereka berada di usia puncak. Sementara di sisi lain, khawatir akan kehabisan jam biologisnya. Ini dapat merumuskan debat besar yang mungkin mengarah pada potensi masalah pernikahan

Masalah dalam kehidupan seks

Pasangan dengan jarak usia yang jauh dapat menghadapi masalah besar dalam hal kompatibilitas seksual, karena seiring berjalannya waktu, pasangan yang lebih tua dapat menghadapi penurunan hasrat seksual atau libido yang dapat membuat pasangan yang lebih muda kesal. Ketidakpuasan seksual juga bisa memaksa pasangan untuk berpisah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini