(Foto: James Russell)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Move on dari gebetan atau putus cinta bukanlah perkara mudah, tapi bukan berarti mustahil ya. Kenangan akan makan malam dan masak bersama, piknik di musim panas, hadiah ulang tahun, dan sederet kenangan indah lainnya pasti akan selalu terkenang dan kian menyulitkan para pejuang move on.

Meski menyakitkan, beberapa orang terus berjuang dan menyadari bahwa hal ini tidak boleh berlangsung lama. Waktu akan menyembuhkan semua luka, namun, Anda juga harus disiplin di sepanjang perjalanan hidup Anda.

Ada pola yang mengarah pada kesuksesan dalam move on. Melansir Times of India, berikut tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang dalam perjalanan move on.

Anda dapat menghapus obrolan atau nomornya: indikasi terbesar dari kemajuan yang akan Anda lihat adalah ketika Anda bersedia menghapus obrolan dengan mantan pasangan Anda. Dan bahkan menghapus nomor mereka!

Ini cukup sederhana, tetapi banyak yang tidak dapat melakukannya. Itu karena mereka tidak ingin melepaskannya. Orang-orang yang tidak mengambil langkah ini akhirnya merangkak mundur dan mengulangi kesalahan yang sama. Sementara mereka yang sanggup mengambil langkah ini, pada akhirnya akan mengatasi setiap rasa sakit dan penderitaan mereka.

Anda menahan keinginan untuk menelpon atau SMS: seringkali orang yang disakiti oleh kekasihnya akan mencoba lebih dulu menghubungi, entah dalam keadaan sadar atau pun mabuk, untuk mengungkapkan betapa menyedihkannya mereka.

Tetapi jika Anda berhasil menahan keinginan untuk menghubungi orang yang pernah Anda sayang, maka Anda sudah selangkah lebih dekat untuk move on. Anda memahami bahwa “maju” atau menghubunginya tidak akan membawa manfaat bagi Anda.

Anda tidak mengubah rencana Anda untuk mengakomodasi mereka: Anda pasti menyadari bahwa ketika Anda jatuh cinta pada seseorang, Anda mencoba mengubah jadwal dan rencana sesuai dengannya.

Tetapi sekarang, Anda berdua bukan lagi apa-apa, Anda tidak perlu mengubah rencana Anda untuk secara strategis mengatur pertemuan “kebetulan” dengan sang mantan. Anda harus melanjutkan hidup Anda tanpa melihatnya lagi.

Anda sudah tak lagi membicarakannya dengan teman-teman: membicarakan tentang orang yang disukai atau pasangan Anda, mungkin menjadi topik favorit. Tetapi, ketika Anda menyadari sudah tak lagi membicarakannya dengan teman terbaik Anda, maka itu pertanda Anda sudah move on.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here