Tak Hanya Pendidikan, Anggota Kerajaan Juga Dituntut Tampil Stylish

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjadi keluarga kerajaan memanglah tidak mudah. Ada begitu banyak hal yang harus dipatuhi, seperti cara berpakaian dan pendidikan. Meski begitu, menjadi bagian dari anggota kerajaan adalah suatu prestise.

Dalam keluarga kerajaan ada beberapa aturan fashion yang harus diikuti. Apalagi dalam kerajaan Inggris, keluarga kerjaan Inggris harus menempuh sembilan jenjang pendidikan. Wow!

Seperti halnya Putri Beatrice dari kerajaan Inggris, yang menjadi salah satu anggota kerajaan Inggris yang sering tampil fashionable. Putri Beatrice anak sulung dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Dalam berbusana Putri Beatrice adalah salah satu putri yang mengeksplorasi gaya berbusananya yang klasik dan feminim. Ia juga kerap memakai aksesoris seperti topi dengan desain unik.

Penampilan Putri Beatrice yang fashionable ini dapat dilihat ketika ia menghadiri pesta akbar Met Gal tahun 2018. Ketika itu ia mengenakan pakaian berwarna ungu. Ia juga bereksplorasi dengan penampilan detail harness dan crystal headbang yang dipakainya.

Tak hanya itu, ketika Putri Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada Juli 2020 lalu, alih-alih memakai gaun pengantin baru, Putri Beatrice lebih memilih menggunakan gaun milik sang nenek, Ratu Elizabeth II. Walaupun gaun itu sudah lama, namun penampilan Putri Beatrice tetap terlihat elegan dan kekinian.

Selain memiliki selera fashion yang baik, prestasi Putri Beatice juga cukup cemerlang dalam bidang pendidikan walaupun ia didiagnosa menderita disleksia. Pada usia 3 tahun Putri Beatice bersekolah di Upton House School. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya ke Coworth Park School dan St. George of School Berkshire.

Putri Beatrice bersekolah St. George of Schol Berkshire, sejak tahun 2000. Sekolah itu termasuk salah satu sekolah mewah khusus perempuan. Tak main-main biaya pendidikan di sana menccapai Rp145,9 juta per semester!

Sdapun biaya sewa asramanya setara dengan Rp226,9 juta. Di sana Putri Beatrice menyelesaikan program A-level dalam drama,  sejarah, dan film. Kemudian ia melanjutkan ke Universitas of London, dan berhasil lulus dengan predikat pujian.

Lain halnya dengan Maria-Olympia, seorang putri kerajaan Yunani dan Denmark. Putri Maria-Olympia adalah anak dari Pangeran Pavlos dari Yunani dan juga Putri Marie-Chantal (sepupu Pangeran Charlos).

Disebut sebagai Putri dari Yunani dan Denmark karena ia memiliki hubungan kekeluargaan dengan kerajaan Denmark dan Spanyol. Sementara tante dari ibunya adalah Ratu Margarethe II dari Denmark dan Ratu Sofia dari Spanyol.

Putri Maria-Olympia merupakan seorang putri yang memiliki fashion yang bagus. Bahkan kini ia menikmati hidupnya sebagai perempuan biasa dan bekerja di industri fashion sebagai model.

Ketertarikan akan fashion dan dunia sudah ditunjukkannya sejak kecil. Ketika sekolah di Swiss, ia mulai mendalami bidang seni, fotografi, teater, fashin, hingga desain grafis. Kemudian di usianya yang ke 17 tahun, ia memiliki kesempatan untuk memegang dirumah mode Dior.

Pada 2015, ia berkuliah di Parsons School of Design dan mengambil jurusan fotografi di New York. Di sana bahkan ia berteman dengan beberapa selebriti dan sosialita ternama seperti Poppy Delevingne, Paris Hilton, dan Nicky Hilton.

Putri Maria juga pernah mengisi beberapa majalah sebagai model, seperti majalah Teen Vogue, W, Vanity Fairm Town & Country hingga Tatler. Bahka  tahun 2017, ia berhasil debut di dunia modelling dengan tampil berjalan di fashion show Dolce & Gabbana dengan menggunakan dress putih dan bomber jaket bernuanca khaki.

 

Reporter : Sheila Permatasari

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini