Susul Arab Saudi, Film Disney ‘Lightyear’ Juga Terancam Tak Tayang di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kini film animasi Disney ‘Lightyear’ sudah mulai tayang di luar negeri. Tapi beberapa bioskop timur tengah tak akan menayangkan film itu, termasuk Indonesia dan Malaysia juga.

Sebelumnya beberapa negara Timur Tengah telah mengumumkan bahwa film ‘Lightyear’ tidak akan ditayangkan di bioskop. Beberapa negara itu termasuk Arab Saudi, UEA, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, dan Qatar.

Melansir dari Deadline, tak hanya negara Timur Tengah. Kini Indonesia dan Malaysia juga ikut tak memutarkan film animasi Disney itu di bioskop.

Diketahui film itu belum menerima sertifikat distribusi di pasar negara-negara tersebut. Isu tersebut diyakini terkait masalah konten LGBTQ dalam film animasi itu.

Pasalnya, Disney mengembalikan adegan ciuman sesama jenis pada Maret 2022 lalu. Padahal sebelumnya sudah dihapus oleh pihak Disney tapi malah diprotes oleh karyawan Pixar terkait reaksi internal terhadap penanganan Disney atas UU ‘Don’t Say Gay’ Florida.

Ini bukanlah pertama kalinya bagi Disney. Sebelumnya film Marvel ‘Eternals’ juga mengalami kendala penayangannya di negara Timur Tengah, termasuk Indonesia.

Sebab filmnya mengandung penggambaran homoseksualitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini