Suka Traveling? Ini Tips Kulineran ala Backpacker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA- Siapa yang tidak ingin jalan-jalan dengan biaya yang murah? Tentu semua orang pasti menginginkannya ya.

Berwisata dan jalan-jalan dengan biaya murah memang terdengar sangat menggoda. Apalagi bila kita berhasil pergi ke tempat impian tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Namun, terkadang kita tidak begitu mempunyai banyak informasi seputar tempat wisata yang akan kita tuju. Apalagi untuk masalah kulinernya.

Inilah beberapa tips kuliner ala backpacker.

1. Makan ala lokal

Sudah sangat wajib bagi kalian yang sedang melakukan perjalanan backpacker memilih makanan lokal. Jangan asal beli, lebih baik pilih kedai atau tenda makanan yang ramai dikunjungi oleh orang lokal, karena biasanya sudah terjamin kualitas makanannya. Tidak ada salahnya menanya kepada warga lokal, makanan khas suatu daerah yang murah dan enak.

2. Makanan awet dan mudah dibawa

Mie instan dan pasta siap saji sudah menjadi pilihan wajib juga bagi para penghemat biaya. Bukan hanya mie instan saja, abon, bumbu pecel, kecap dapat kamu bawa dari rumah untuk menambah kelengkapan lauk-lauk.

3. Coba jajanan street food

Cobalah wisata kuliner street food yang khas di tempat wisatamu. Selain murah, jajanan street food juga gak kalah enak dan pastinya terjangkau. Tapi, Kamu harus tetap pilih-pilih ya! Kamu bisa mencari informasi di internet kuliner murah terdekat dari lokasi mu.

4. Belanja Makanan atau minuman di toko kelontongan lokal

Jika ingin cemilan murah kamu cukup mengunjungi toko jajanan lokal yang dapat dibeli secara kiloan. Kamu bisa mendapatkan cemilan yang banyak dengan harga yang murah. Kalau Kamu berlibur bersama teman-temanmu, bisa juga mengajak mereka agar biaya membeli snack kiloan jadi lebih murah.

5. Supermarket

Jika Kamu sulit menemukan pasar tradisional atau restoran kamu dapat mengunjungi minimarket. Karena minimarket biasanya menjual makanan matang dan siap santap dengan harga lebih murah.

Reporter : Nia Isdamayanti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini