Suga BTW. (Foto: Billboard)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Salah satu personel BTS, Suga mengadakan siaran V Live pada 28 Desember, di mana ia berbicara mengenai proses rehabilitasinya. Diketahui, Suga baru saja menjalani proses operasi bahu pada November.

Dalam siaran langsung tersebut, Suga menyapa ARMY –sebutan untuk fans BTS. Suga yang memiliki nama asli Min Yoon-gi itu juga menceritakan mengenai kondisinya saat ini.

“Saya belum bisa mengangkat tangan saya hingga 90 derajat. Rasanya seperti bukan lengan saya, seperti lengan bayi. Karena saya tidak dapat menggerakkannya dengan baik, itu sedikit sakit,” tuturnya, melansir Soompi.

“Saya dengar itu akan memakan waktu sekitar enam bulan (untuk pulih). Saya terus menerima perawatan rehabilitasi. Saya juga akan melakukan berbagai latihan yang akan ada dalam jangkauan gerak saya,” sambungnya.

Suga kemudian membahas mengenai konser akhir tahun Big Hit Labels, 2021 NEW YEAR’S EVE LIVE. Ia memastikan akan ambil bagian dalam konser tersebut, mengingat saat ini ia merasa jauh lebih baik.

“Saya membuat kemajuan yang konsisten. Saya mungkin akan hadir. Namun, saya tidak akan bisa melakukan pertunjukan (menari). Saya juga tidak akan bisa memegang mikrofon dengan tangan kiri saya karena ini, bahkan belum dua bulan sejak saya dioperasi,” tuturnya.

Big Hit Entertainment kemudian mengkonfirmasi ke outlet Newsen bahwa Suga akan berpartisipasi dalam konser sambil mengikuti saran dokter dengan tidak melakukan koreografi dan pertunjukan dance yang intens.

Suga pun meyakinkan para ARMY bahwa konser nanti akan dilanjutkan dengan hati-hati, terkait kondisinya yang baru saja pulih dan pandemi virus corona yang masih terus mengintai dunia, Korea Selatan khususnya.

“Anda mungkin mengkhawatirkan hal ini, tetapi mereka mengambil tindakan pencegahan menyeluruh. Bukan hanya kami, tetapi para staf juga harus tetap sehat. Karena banyak artis telah bergabung dengan kami tahun ini dan artis lain juga akan hadir, acara ini akan berjalan dengan sangat hati-hati, jadi jangan terlalu khawatir,” sambungnya.

“Karena ini tahun baru, kami harus memiliki awal yang baru, tetapi itu tidak terasa seperti akhir tahun atau awal tahun baru. Saya berharap situasinya akan membaik secepat mungkin,” tuntasnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here