Sosok Halyna Hutchins, Kru Film yang Ditembak Mati Paman Hailey Baldwin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat hiburan tengah dihebohkan aksi aktor kawakan Amerika Serikat, Alec Baldwin. Paman dari model Hailey Baldwin ini tak sengaja menembak mati salah satu kru film Rust, Halyna Hutchins.

Halyna Hutchins merupakan salah satu sinematografer yang dikenal di kalangan komunitas film independen. Ia terlibat dalam banyak film, termasuk Rust yang menjadi proyek terakhirnya ini.

Ia lahir di Ukraina pada 1979, Hutchins tumbuh di kawasan militer Soviet di Kawasan Arktik. Halyna berkuliah di Kyiv National Universitu dan lulus dari jurusan jurnalistik internasional.

Karier pertama Hutchins sebelum menjadi sinematografer adalah jurnalis investigasi. Ia pernah terlibat dalam produksi dokumenter Inggris di Eropa Barat.

Terinspirasi dari sejumlah sinematografer senior seperti Christopher Doyle dan Sergey Urusevskiy, Hutchins kemudian fokus pada film dan pindah ke Los Angeles.

Di kota industri film tersebut, ia bekerja pertama kali sebagai asisten produksi dan kru bagian listrik di sejumlah proyek film. Namun ia juga membuat sejumlah film pendek.

Kepergian Hutchins akibat kecelakaan di lokasi syuting karena tertembak pistol properti yang digunakan Alec Baldwin menyisakan duka bagi rekan kerjanya. Banyak dari mereka kehilangan sosok Halyna yang baik hati untuk selama-lamanya.

Sementara itu, Halyna segera dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan helikopter setelah insiden terjadi. Sayang, nyawa Halyna tak tertolong dan ia meninggal ketika tiba di rumah sakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini