Soal dan Jawaban Materi Asal-usul Kota Cianjur dan Bandung 1-3 SD di TVRI 26 Oktober 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Asal-usul Kota Cianjur dan Bandung’ di TVRI untuk kelas 1-3 SD pada Senin, 26 Oktober 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Ceritakan kembali dengan bahasamu sendiri, bagaimana perbedaan sifat antara Pak Kikir dan anaknya?
– Pak Kikir memiliki sifat pelit dan tidak mau menolong orang lain sedangkan anaknya sangat dermawan dan suka membantu orang yang kesusahan.
– Pak Kikir tidak suka bersedekah sedangkan anaknya senang bersedekah dan membantu orang lain.
– Pak Kikir tidak menghormati orang lain sedangkan anaknya menghormati dan menghargai orang lain.

2. Pelajaran baik apa yang kalian peroleh dari cerita tersebut? Ceritakan dalam minimal tiga kalimat!
Pelajaran baik yang bisa diperoleh dari cerita tersebut adalah kita wajib saling tolong menolong dan berbuat baik seperti halnya yang dilakukan Empu Wisesa.

Meskipun bukan anaknya, namun Empu Wisesa tetap menyayangi Wira dan Jaka serta membekali mereka dengan ilmu dan kearifan hidup. Berbuat baik akan membawa kebaikan untuk semua orang.

Kita juga harus rajin dan giat belajar untuk meraih cita-cita. Seperti yang dilakukan Wira. Wira tetap rajin berlatih meskipun tidak diawasi oleh Empu Wisesa. Sifat rajin dan tidak mudah menyerah tersebut membuat Wira berhasil dalam segala hal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini