Skandal Video Adhisty Zara Viral, Sosok Kakek Penyanyi Religi Acil ‘Bimbo’ Ikut Terseret

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video Adhisty Zara dan sang pacar, Zaki Pohan, yang memuat adegan meremas payudara sempat menghebohkan publik. Bahkan, nama sang kakek, Acil ‘Bimbo’ pun ikut terseret.

Seperti diketahui, Adhisty Zara termasuk generasi kelima di JKT48. Bakat menyanyinya menurun dari sang kakek yang merupakan personel grup Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah.

Skandal yang menimpa Zara ini pun menyeret nama Acil ‘Bimbo’. Apalagi ‘Bimbo’ dikenal sebagai grup musik yang banyak menciptakan karya-karya bertema religi ketika memasuki era 80-an.

Popularitas Bimbo berada di puncaknya saat mereka merilis lagu bernuansa religi berjudul “Tuhan” pada era 1970-an. Lagu ini masih menjadi hit pada dekade berikutnya. Bahkan, pada era sekarang, “Tuhan” juga masih menjadi lagu bertema religi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Di Twitter, beberapa netizen mencoba mengaitkan Acil ‘Bimbo’ yang terkenal religius dengan skandal video Zara dengan Zaki yang belakangan ini menjadi perbincangan publik.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan Tempo, Zara mengaku dekat dengan sang kakek, Acil. Bahkan pemain film “Dua Garis Biru” ini memiliki panggilan khusus yakni “Kiyang” yang merupakan singkatan dari “Aki Sayang”.

Sewaktu terjun ke industri hiburan Tanah Air, sang kakek punya kekhawatiran tersendiri terhadap Zara. Ia juga sempat menentang Zara lantaran kehidupan sebagai seorang artis tak seindah yang terlihat.

“Kakek khawatir. Dia bilang, ‘Dunia entertainment enggak semudah yang kamu pikir. Enggak cuma menyanyi, kemudian punya penggemar. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi dan pastinya akan banyak suka dan duka, kamu siap enggak menerima itu?’,” kata Zara.

Karena ditentang, keluarga besarnya kemudian berkumpul dan membahas hal tersebut. Acil akhirnya setuju Zara mengikuti jejaknya, dengan catatan tertentu.

“Katanya, asal kalau ada apa-apa aku bicara, kalau ada yang tidak dimengerti aku bertanya,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini