Millendaru, Aurel Hermansyah, dan Ashanty (Foto: Youtube The Hermansyah A6)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah lama tak bertemu, Ashanty bertemu salah satu keponakannya, Millen Cyrus atau Millendaru, yang kini memutuskan untuk merubah penampilan menjadi lebih feminin. Hal itu terlihat dari unggahan kanal YouTube The Hermansyah A6.

Sayangnya, konten video YouTube yang berjudul ‘Berharap Datang Keajaiban Untuk Millen,Ashanty Sudah Legowo Dengan Perubahan Drastisnya’ itu menuai kecaman luas dari pendukung kaum transgender. Kecaman ini bahkan ramai dibahas di Twitter.

BACA JUGA: Ashanty Cecar Pertanyaan Soal Potong Kelamin, Millen Cyrus: Diselipin Aja, Ada Triknya

Sikap Ashanty yang terlihat menyudutkan penampilan Millen dianggap sebagai transphobia atau ketakutan berlebih terhadap kaum transgender.

“Anyway, di video tsb, Arsy yang paling baik ke Millen. Arsy muji Millen cantik, padahal Bundanya nanya “tuh liat serem kan?” Face vomitingPouting face. Emang bener gak ada orang yang lahir homophobic, transphobic, dan rasis. Orang yg gak bisa nerima perbedaan tuh karena diajarin,” kata seorang netizen.

Tak hanya itu, banyak komentar di kanal YouTube The Hermansyah yang mendukung Millen.

Lewat kolom komentar dalam postingan Instagram pada Senin (27/7), Ashanty akhirnya buka suara. Dalam postingannya, istri dari Anang Hermansyah itu awalnya menulis caption tentang asumsi yang bisa saja salah karena tidak dipahami dengan benar.

“Jangan banyak berasumsi atas sesuatu yg kita tidak tahu, tidak kita pahami, tidak kita rasakan.. karena berucap lebih mudah dari pd berkaca,” tulisnya.

Dalam kolom komentar, seorang netizen menyinggung tentang LGBT. “Yang menghujat ashanty kaum LGBT,” komentar salah seorang netizen.

BACA JUGA: Anang Hermansyah Disebut Doyan ‘Jajan’ di Bogor, Reaksi Ashanty Jadi Viral di Medsos

Komentar tersebut langsung dibalas oleh Ashanty dengan menjelaskan perkara Millen yang datang ke rumahnya. Ia menjelaskan maksud perkataannya yang menyebut Millen terlihat seram karena penampilannya pasca suntik di bagian wajah.

“Padahal itu milen nya seneng dibercandain begitu hehe di kita udh biasa dan bukan hanya ke dia, ke semua ponakan dan keluarga kl bercanda sama,” tulis Ashanty.

“Apa lg saya bilang milen serem karena terlalu banyak suntikan, jauh lebih menarik sebelum diapa2in wajahnya mereka ngga paham karena bukan folower kita, jadi sekali liat langsung hujat which is hak mereka kan hehe ngga usah ponakan, temen2 aku banyak yg begitu tp hidup nya wajar2 aja.”

Diketahui, dalam video berdurasi 16 menit itu, Millen terlihat mengunjungi kediaman Ashanty setelah menjalani perawatan wajah. Ashanty kaget karena wajah Millen nampak bengkak dan bibirnya juga semakin berubah drastis.

“Suntikannya terlalu banyak. Seram Millen, bukan cantik. Arsya seram gak? Bagusan dulu kan?” tutur Ashanty dikutip IntipSeleb dari video YouTube The Hermansyah A6 pada Senin, 27 Juli 2020.

Aurel Hermansyah yang berada di samping sang bunda menyebut Millen dengan nama ‘Kali Ciliwung’ alih-alih Kylie Jenner. Sepanjang video, Ashanty menasihati keponakannya agar tidak berlebihan merubah wajah.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here