Sederet Artis yang Tertangkap Menggunakan Narkoba di Saat Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Narkoba saat ini diidentikan dengan kehidupan artis dimasa pandemi. Pasalnya, tak sedikit dari mereka terjerat dari barang haram tersebut.

Tercatat ada delapan orang yang memang harus mendekam di penjara bahkan menjalani rehabilitasi untuk penyembuhan dirinya dari narkoba. Berikut nama-nama artis yang tertangkap menyalahgunakan narkoba:

  1. Dwi Sasono

Sejak SMA, Dwi Sasono sudah mengonsumsi sabu. Aktor kelahiran 30 Maret 1980 ini malah tertangkap karena menyimpan ganja di dalam guci seberat 16 gram oleh kepolisian Satresnarkoba Polres Metro Jakarta di kediamannya di kawasan Pondok Labu pada 26 Mei 2020.

Dwi Sasono didakwa dengan dua pasal alternatif, yaitu pasal 111 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 pada sidang perdananya tanggal 22 September dan kemudian direhabilitasi di rumah sakit ketergantungan obat.

  1. Jerry Lawalata

Artis yang cukup terkenal di era 2000-an dan merangkap sebagai produser ini mengaku sudah mengonsumsi narkoba sejak 2016. Pada 12 Juni 2020 Jerry ditangkap kepolisan Satres Polres Jakarta Utara di rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara. Polisi mengamankan barang bukti berupa alat pemakai dan sabu seberat 1,32 gram.

  1. Catherine Wilson

Aktris cantik ini kedapatan menggunakan sabu. Polisi mengamankan 2 klip sabu, masing-masing diantaranya seberat 0,4 gram dan 0,6 gram. Diketahui awal penggunaan narkoba sejak Mei 2020. Dan menjalani rehabilitas di Lemdiklat Polri, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

  1. Anton J-Rocks

Drummer dari J-Rocks yang memiliki satu paket ganja yang disita polisi. Tujuh tahun yang lalu ia pernah mengonsumsi narkoba. Saat ditangkap ia tidak sendirian, namun dua kru band J-Rocks dan satu mantan kru yang ditetapkan sebagai tersangka. Pada 21 Agustus 2020 ia ditangkap di rumahnya di kawasan Serpong, Tangerang.

  1. Vanessa Angel

Saat digeledah ia kedapatan menyimpan 15 butir pil Xanax yang di simpan di dalam laci dan 5 butir pil yang sama di dalam tas. Hasil tes urine Vanessa negaif. Sedangkan suaminya, Febri Adriansyah, dinyatakan positif. Vanessa menjalani masa tahannya selama 3 bulan atas kepemilikan pil Xanax.

  1. Jaka Hidayat eks BIP

Pada 2002 Jaka Hidayat pernah mengonsumsi narkoba, namun sempat berhenti dan mengonsumsi kembali pada awal Juli 2020. Di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara, polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,34 gram. Jaka mengonsumsi sabu hanya untuk kerinduannya saja.

  1. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi, seorang paranormal tertangkap pada pihak kepolisian pada 6 Mei 2020 dengan barang bukti 21 butir psikotropika di kawasan Cengkareng, Jawa Barat. Majelis hakim menjatuhkan penjara lima bulan dan dipotong masa penahanan sejak ia ditangkap dan menjalankan rehabilitas.

  1. Reza Artamevia

Penyanyi cantik yang juga merupakan mantan istri dari Adjie pernah ditangkap mengenai penyalahgunaan narboka dengan Gatot Brajamusti pada 2016 lalu. Ditangkap lagi pada 4 September 2020, polisi menyita satu klip sabu dengan berat 0.78 gram di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini