Salah Satu Manfaat Biji Nangka, Meningkatkan Kenikmatan Seksual

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak banyak orang yang mengetahui akan manfaat yang terkandung dalam biji buah nangka atau jackfruit. Selama ini kita hanya terfokus pada daging buah nangka yang legit, sementara bijinya berakhir di tempat sampah.

Namun, baru-baru ini, ahli gizi selebriti dan penulis Rujuta Diwekar membagikan manfaat kesehatan dari biji buah bergetah tersebut. Rujuta mengungkapkan bahwa biji nangka kaya akan mineral seperti seng, vitamin, dan serat. Melansir Times of India, berikut manfaat kesehatan dari biji buah nangka, catat ya!

Meningkatkan pencernaan

Menurut para ahli, biji nangka bisa mengobati sembelit dan masalah pencernaan lainnya. Biji buah nangka kaya serat, yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan juga dapat mengobati diare.

Meningkatkan kesehatan penglihatan

Tak ada yang mengira bila biji nangka kaya akan vitamin A, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan penglihatan mata dan juga mencegah katarak serta degenerasi makula.

Meningkatkan kenikmatan seksual

Kandungan zat besi dalam biji nangka dipercaya dapat merangsang kenikmatan seksual. Telah dibuktikan bahwa biji ini juga digunakan dalam pengobatan tradisional Asia untuk mengobati gangguan seksual.

Membangun otot

Selain kaya akan vitamin A, biji nangka juga kaya akan kandungan protein yang bermanfaat dalam membangun otot. Para ahli menyarankan agar Anda dapat menambah asupan protein biasa Anda dengan biji-bijian ini untuk hasil yang efektif.

Melawan kerutan

Kandungan antioksidan yang terdapat pada biji nangka membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini, juga garis halus dan kerutan di wajah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah, haluskan bijinya dengan susu dingin dan oleskan pasta ini di wajah Anda sekali sehari selama 15-20 hari.

Baik untuk pertumbuhan rambut

Kandungan protein dan zat besi dari biji nangka dapat meningkatkan kesehatan rambut. Sementara kandungan zat besi meningkatkan sirkulasi darah, serta vitamin A yang dapat mencegah kerusakan rambut.

Mencegah anemia

Kaya akan kandungan zat besi, biji nangka dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dan juga memerangi kelainan darah lainnya.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini