Road Trip (pinterest)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Road trip atau liburan menggunakan mobil pribadi nampaknya menjadi solusi terkini untuk tetap bisa holiday ditengah masa pandemi Covid-19. Tak menggunankan transportasi umum, dirasa banyak orang road trip cukup aman dilakukan.

Meski begitu, pastikan kamu jangan lengah, karena virus juga bisa ikut kamu liburan loh! Simak dulu 5 tips road trip yang sehat dan aman di masa pandemi.

1. Pastikan Badan Sehat

Liburan dengan mobil pribadi pastinya akan lebih menguras tenaga ketimbang dengan transportasi umum. Maka dari itu, pastikan badanmu fit dan bugar ya. Istirahat yang cukup dan konsumsi multivitamin serta perbanyak minum air putih.

2. Ajak Teman Pengganti

Meski sudah yakin badanmu sehat dan bugar, tak ada salahnya loh jika kamu mengajak teman untuk bergantian berkendara. Menepilah di rest area terdekat saat dirasa sudah lelah dan minta temanmu untuk menggantikan kamu mengemudi.

3. Perhatikan Rest Area

Saat hendak beristirahat, tentunya kamu akan melipir ke rest area baik untuk ibadah atau keperluan penting lainnya. Tapi, kamu harus cek dulu bagaimana kondisi rest area yang hendak kamu kunjugi. Jika dirasa ramai kerumunan orang, cobalah untuk mencari rest area lain yang lebih sepi dan aman.

4. Kurangi Mampir

Melihat toko oleh-oleh atau tempat wisata saat road trip memang menggoda ya. Kalau gak di tahan, ujung-ujungnya kamu bisa mampir sana-sini. Untuk itu, cobalah untuk membuat daftar tampat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Hal tersebut diarasa mampu meminimalisir kamu untuk mampir ke tempat yang gak perlu.

5. Hindari Daerah Zona Merah

Jangan nekat untuk mendatangi lokasi atau tempat wisata yang termasuk ke zona merah atau zona kuning. Penting untuk kamu research terlebih dahulu sebelum berangkat berlibur. Cari tahu apakah tempat yang mau kamu kunjungi merupakan zona merah atau tidak. Jangan sampai, rencana road trip berubah menjadi malapetaka ya!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here