Ramah Lingkungan! Jersey Liverpool Buatan Nike Ini Terbuat dari Limbah Plastik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Keberadaan limbah plastik dimanfaatkan oleh produsen olahraga Nike untuk membuat inovasi baru berupa jersey yang ramah lingkungan. Jersey buatan Nike ini digunakan oleh sang juara bertahan Liga Inggris Liverpool.

Menurut laman resmi Liverpool, setiap lembar jersey yang digunakan pemain, dan yang dijual secara resmi oleh Nike, dibuat dengan mendaur ulang 18 botol plastik bekas pakai. Bagi Nike, proyek ini sudah berlangsung sejak 2010.

“Pemasok bahan kami melakukan transformasi, pada dasarnya mereka mengambil botol bekas, memotognya menjadi serpihan, melelehkannya, kemudian memintalnya menjadi benang,” kata pejabat Nike, Seana Hannah dikutip liverpoolfc.com.

Meskipun terbuat dari limbah, tiga jersey liverpool; kandang, tandang, dan jersey tandang kedua, didesain dengan teknologi tinggi khas Nike yang membuat penggunanya nyaman. Salah satu teknologi yang dimaksud adalah sirkulasi dan pendingin udara.

“Perlengkapan Liverpool menggunakan poliester daur ulang tetapi juga proses rajutan presisi di mana kita bisa merajut dalam bala bantuan atau merajut di ventilasi di mana terdapat area panas.” kata Hannah.

Tak cuma jerseynya yang ramah lingkungan, kardus-kardus yang digunakan untuk mendistribusikan produk tersebut, kata Nike, juga menggunakan kardus berbahan limbah daur ulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini