Protes, Tom Cruise Kembalikan Tiga Piala Golden Globe

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor Tom Cruise mengembalikan tiga Piala Golden Globe yang pernah diraihnya. Ini sebagai bentuk protes kepada Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Sudah ada beberapa selebritas Hollywood yang melakukan protes HFPA, yang menaungi Golden Globe, karena dinilai rasis. Pasalnya, tak ada satu pun anggota mereka yang berkulit hitam.

Sebelumnya, Scarlett Johanson dan Mark Ruffalo mengungkapkan keresahan yang sama soal isu rasis di tubuh HFPA.

Tom Cruise mengembalikan tiga Piala Golden Globe yang pernah diraih selama kariernya di dunia akting. Dua piala tersebut diraih pemeran Ethan Hunt di ‘Mission Impossible’ itu dalam kategori Pria Terbaik melalui film ‘Jerr Maguire’ dan ‘Born on the Fourth of July’. Satu piala lainnya dalam kategori Aktor Pendukung di film ‘Magnolia’.

Menurut HFPA, 35 persen anggotanya berasal dari negara-negara non-Eropa dan terdiri dari kulit berwarna, tapi tidak ada yang berkulit hitam.

HFPA dan Golden Globe berjanji akan memperbaiki keanggotaan mereka yang mendapat protes keras karena tak ada orang berkulit hitam. Selain itu, HFPA juga dinilai tak transparan dalam merekrut anggota.

HFPA juga menuai kritikan karena dalam daftar nominasi tahun ini tidak ada calon pesaing film terbaik Oscar, seperti ‘Da 5 Bloods’, ‘Judas and the Black Messiah’ dan ‘Ma Rainey’s Black Bottom.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini