Prestasi BLACKPINK di Kancah Internasional Lewat “THE ALBUM”

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – BLACKPINK baru saja merilis full album “THE ALBUM” dengan lagu utama yang berjudul Lovesick Gilrs, pada 2 Oktober 2020 lalu. Album Blackpink yang telah lama ditunggu penggemar kini mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Menurut agensinya,  YG Entertainment, pada 3 Oktober pukul 7 pagi waktu Korea Selatan, “THE ALBUM” telah mencapai No.1 di tangga lagu Album teratas iTunes di setidaknya 57 wilayah berbeda. Adapun negara itu termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Meksiko, Chili, Spanyol, Prancis, Swedia, Jepang, China, Hongkong, Makau, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Selain itu, musik video ‘Lovesick Girls’ berhasil melampaui 50 juta penayangan di Youtube dalam waktu kurang dari 18 jam. Kurang dari sehari setelah perilisan video tersebut, saluran Youtube resmi BLACKPINK telah memperoleh sekitar 500.000 pelanggan baru.

BLACKPINK juga menjadi menjadi satu satunya girl group pertama dalam sejarah Korea yang melampaui satu juta pre-order untuk sebuah album. Bukan hanya itu BLACKPINK juga menjadi girlgroup satu-satunya pada tahun 2020 untuk mencapai indeks lebih dari 10M pada reputasi merek grup idola Korea, karena mereka peringkat ke 2 dengan indeks 10,083,574.

Dalam sebuah kesuksesan dan pengukiran prestasi pasti ada sebuah kerja keras di dalamnya. BLACKPINK menceritakan jika album “The Album” sangat berarti baginya karena pertama kali akan mengeluarkan album yang lengkap dengan delapan lagu yang berisi berbagai genre seperti hip hop dan ,R&B. Jisoo dan Jennie juga ikut menulis lirik lagu utama ‘Lovesick Girls’ dan mengatakan jika lagu itu mengandung makna.

Reporter: Nabilla Octavia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini