Presiden Korea Selatan Undang BTS Jadi Utusan Khusus

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Presiden Moon Jae In mengundang salah satu boy group K-Pop ternama, Bangtan Seonyeondan (BTS), di Blue House hari ini. Presiden mengundang mereka dalam rangka penerimaan Sertifikat Utusan Khusus Presiden untuk Future Generations and Culture.

Dilansir dari Koreaboo, Presiden Moon akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dari 19 September hingga 23 September 2021. Salah satu kegiatannya di sana adalah menghadiri Sidang Umum PBB (UNGA) ke-76 di New York.

Sebelumnya pada awal Juli 2021, Presiden Moon menunjuk BTS sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi Kebudayaan Masa Depan. Nantinya mereka akan menemani Presiden Moon dalam rapat umum UNGA ke-76.

Dalam kegiatan ini, BTS diharapkan dapat menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda seluruh dunia. Selain itu, BTS juga ikut berpartisipasi dalam rapat umum di UNGA nanti untuk mempromosikan kerja sama internasional.

Rencananya mereka juga akan membahas dalam rapat mengenai pemecahan masalah global lainnya dan krisis ekonomi. Serta membahas mengenai lingkungan, kemiskinan, perbaikan ketimpangan, dan penghormatan terhadap keragaman dalam pertemuan rapat UNGA nanti.

Belum ada rincian resmi tentang jadwal perjalanan Presiden Moon dan BTS selama di Amerika Serikat nanti. Sstt.. kabarnya ini akan menjadi perjalanan rahasia.

Sebelumnya, BTS sempat menghadiri UNGA untuk pertama kalinya sebagai tamu spesial untuk UNICEF pada 2018 silam. Pada saat itu leader BTS, RM, membacakan pidato dengan menggaungkan kampanye tentang ‘Love Myself’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini