Pertanyaan yang Harus Anda Tanyakan pada Diri Sendiri Sebelum Menikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Menikah adalah keputusan yang sangat besar dalam hidup. Ini bukan hanya penyatuan dua insan yang berbeda, tetapi juga keluarga, budaya, dan tradisi.

Selain itu, menikah juga memberi label ke masyarakat akan suatu hubungan, yang disertai dengan banyak harapan, tanggung jawab, doa, dan pertanyaan. Jadi, pernikahan adalah sesuatu yang tidak boleh diburu-buru.

Ada begitu banyak yang harus Anda pikirkan dan pertimbangkan sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan. Melansir Times of India, berikut delapan pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum menikah.

Terkadang, pernikahan bisa menjadi pilihan karena terasa seperti langkah logis berikutnya dalam sebuah hubungan. Untuk mengungkap “mengapa” di balik keharusan pernikahan, maka Anda harus mengungkap keyakinan Anda.

Apakah saya dan pasangan sama-sama menghargai pernikahan?

Apakah Anda dan pasangan Anda sependapat? Ini adalah percakapan yang sulit untuk dilakukan, tetapi jika siap untuk membuat komitmen seumur hidup, maka idealnya carilah seseorang yang dapat Anda ajak bicara.

Apakah saya mempercayai pasangan?

Kepercayaan adalah dasar dari semua hubungan jangka panjang. Saat mempertimbangkan pernikahan, Anda harus melihat tingkat kepercayaan Anda. Apakah Anda mempercayai pasangan Anda untuk berkomunikasi secara terbuka? Apakah Anda memercayai pasangan Anda akan muncul saat diperlukan? Apakah Anda mempercayai pasangan untuk membangun rasa kebersamaan dalam hubungan?

Apa tujuan hidup saya dan apakah itu sesuai dengan tujuan pasangan?

Pastikan dengan jelas tentang apa yang Anda inginkan. Penting untuk menginterogasi tujuan besar hidup Anda dan memastikan bahwa Anda cukup sinkron dengan pasangan. Alih-alih membuat asumsi liar, pastikan Anda mendapatkan kejelasan sebelum menikah.

Apakah saya menginginkan anak?

Jika satu pasangan menginginkan anak dan yang lainnya tidak, akan sulit untuk menemukan kompromi. Jika Anda menginginkan anak-anak, jangan terus menjalin hubungan di mana orang lain tidak yakin tentang hal yang sama. Atau Anda dengan sopan dan penuh kasih memberi tahu pasangan untuk memberi tahu Anda jika suatu saat dia berubah pikiran.

Apakah hubungan ini adil untuk saya dan pasangan?

Jika satu orang selalu memberi lebih banyak, berkompromi, dan berfokus pada pemenuhan kebutuhan pasangan lainnya, penilaian ulang harus dilakukan. Menghabiskan semua energi Anda untuk membuat satu orang bahagia menjadi beban yang terlalu berat seiring berjalannya waktu.

Apakah saya akan berkomitmen untuk mencintai keluarganya seperti keluarga saya?

Kekhawatiran ini dapat menyebabkan masalah bahkan pada pasangan terbaik. Kesalahpahaman seperti itu menyebabkan sakit hati dan menyakiti hubungan. Lakukan apa yang Anda bisa sekarang untuk mengenal calon mertua Anda dan untuk membangun ikatan dengan mereka. Tunjukkan rasa hormat sebanyak yang Anda bisa lakukan dan upayakan untuk memenangkan hati mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini