Peristiwa Dalam Kehidupan yang Memengaruhi Perubahan Libido

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peristiwa hidup yang secara signifikan mengubah status quo juga dapat mengubah libidomu.

Terkadang, perubahan libido ini positif dan menciptakan lebih banyak keinginan dan gairah dalam hubungan.

Namun, di lain waktu, mereka negatif dan kamu mendapati dirimu bertanya-tanya apa yang terjadi dengan penurunan libido Anda.

Hal yang menarik adalah bahwa sebagian besar peristiwa kehidupan dapat memengaruhi keinginan dalam dua cara.

Siapa kamu, bagaimana kamu terhubung, dan bagaimana kamu menangani hal-hal yang menentukan ke arah mana keinginanmu akan pergi.

Berikut adalah beberapa  peristiwa dalam kehidupan ini yan memengaruhi perubahan libidomu.

Pindah rumah

Pindah biasanya disebut sebagai salah satu situasi hidup yang paling menegangkan. Dan itu masuk akal, bukan?

Bagi kebanyakan orang, rumah adalah istana mereka. Ini adalah tempat favorit untuk dekompresi dan isi ulang. Ketika pindah, tempat itu menghilang.

Meninggalkan ruang aman dan berurusan dengan semua logistik dan tenaga kerja seperti resep untuk perubahan libido negatif. Namun, setelah menetap dan stres berkurang lingkungan baru dapat menyebabkan perubahan positif.

Sedang hamil

Bagi sebagian orang, kehamilan menjadi perubahan yang negative, sosok yang berubah, lonjakan hormon, dan mual di pagi hari menghilangkan semua minat pada seks.

Bagi yang lain, kehamilan bisa menjadi sedikit afrodisiak, setidaknya, pada trimester kedua. Yang satu ini biasanya disebut-sebut sebagai yang terbaik, baik dari segi psikologis maupun fisiologis.

Apa pun dorongan seks yang mengubah kehamilan, itu benar-benar normal. Dan kamu tidak harus bekerja secara aktif untuk mengubahnya jika kamu tidak mau.

Menjadi orang tua baru

Sama seperti kehamilan yang membawa banyak perubahan hormonal, begitu juga menjadi orang tua. Ikatan dengan bayi baru melepaskan hormon cinta oksitosin, yang membantu membentuk ikatan yang dalam antara kamu dan bayimu.

Beberapa percaya bahwa aliran oksitosin inilah yang menyebabkan perubahan libido negatif. Jika kamu sudah merasa dicintai dan terikat dengan bayimu, hanya ada sedikit ruang untuk menjalin hubungan dengan pasanganmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini