Peringati Hari Vegan Sedunia, Berikut Beberapa Manfaat Sayuran Bagi Kulit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perayaan Hari Vegan sedunia jatuh pada tanggal 1 November setiap tahunnya di seluruh dunia. Masyarakat penjuru dunia merayakan Hari Vegan ini begitu meriah dengan mempromosikan gaya hidup sehat mereka.

Hal ini dilakukan untuk memotivasi para vegan dengan gaya hidupnya yang bermanfaat bagi kesejahteraan hewan dan lingkungan.

Hari Vegan sudah ada sejak 1944. Karena pada tahun tersebut dua anggota “The Vegetarian Society UK”, Donald Watson dan Elise Shrigley, menghilangkan daging sebagai menu makanan mereka dan juga menghindari produk yang terbuat atau diuji pada hewan.

Namun, banyak masyarakat tidak mengakui gaya hidup mereka sebagai sesuatu yang unik. Sehingga mereka menciptakan “masyarakat vegan” dan terbentuklah “The World Vegan Society” pada 1 November 1994.

Sebagai bentuk penghormatan ulang tahun ke-50 masyarakat vegan, selebriti Inggris, dan juga ketua masyarakat vegan, Louise Wallis, memutuskan untuk memperingati 1 November sebagai hari vegan sedunia. Hal ini juga menjadi daya tarik selebritas terkemuka lainnya yang berkomitmen pada veganisme seperti Ariana Grande, Pamela Anderson, Ellen DeGeneres, dan masih banyak lagi.

Ini dia beberapa sayuran yang mempunyai manfaat pada kulit

  1. Brokoli

Brokoli kaya akan antioksidan seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Semua kandungan tersebut berperan penting dalam meningkatkan kelenturan dan kesehatan kulit serta meremajakan sel kulit yang mati.

  • Bayam

Bayam sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dapat membantu meredakan inflamasi pada jerawat.

Kemudian vitamin B dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Lalu vitamin C bekerja memberi perlindungan kulit dari penyebab jerawat, yaitu radikal bebas.

Terakhir, vitamin E akan membantu mencegah penyebaran bakteri serta memastikan vitamin A bekerja dengan baik pada kulit.

  • Selada Air

Sayuran ini mempunyai kandungan vitamin A dan B serta asam oleat. Vitamin yang terkandung dalam selada air dapat Anda gunakan sebagai rahasia kecantikan kulit wajah yang halus.

  • Timun

Salah satu manfaat timun untuk kecantikan kulit adalah mempunyai kandungan air yang dapat menghidrasi kulit dengan baik. Tidak hanya itu, kandungan potassium, sulfat, vitamin A, dan vitamin C, bisa mengatasi kondisi kulit akibat terbakar matahari.

  • Asparagus

Jenis sayur yang sudah dikenal sejak 2000 tahun lalu ini mengandung kadar alkaline yang tinggi sehingga dapat menyeimbangkan pH kulit. Saat kondisi pH seimbang, kulit akan cenderung bebas dari masalah kulit seperti jerawat, iritasi, alergi, dan flek hitam.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini