Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Bercinta di Dalam Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi sebagian orang, bercinta di dalam air memiliki sensasi tersendiri dan mungkin memacu adrenalin. Daya apung yang diberikan air memungkinkan Anda dan pasangan untuk mencoba berbagai gerakan dan gaya yang tidak dapat dilakukan di tempat yang kering.

Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa kemungkinan yang bisa ditimbulkan. Terapis seks dan dokter ilmu kesehatan, Debra Laino memberikan beberapa saran untuk Anda yang ingin mencoba bercinta di dalam air.

“Apabila Anda berada di bak mandi, kolam renang, atau bak mandi air panas, pastikan untuk bersandar pada sesuatu, sehingga Anda tidak tenggelam atau kehilangan keseimbangan,” kata Debra Laino, melansir Womenshealthmag.

Selain itu, Laino juga menyarankan agar pasangan melakukan banyak foreplay, sebab, pelumasan cenderung hilang di dalam air. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat bercinta di dalam air.

Mengeringkan pelumas

Seorang ob-gyn di Baylor University, Jessica Sthepherd, MD mengatakan bahwa air bukanlah pelumas yang baik sama sekali. Air bahkan dapat membersihkan pelumas alami yang dibuat oleh tubuh. Akibatnya, akan sulit bagi Anda untuk tetap ‘basah’ dan nyaman ketika bercinta di air.

Berpotensi merobek Miss V

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa bercinta di dalam air dapat menghilangkan pelumas tubuh, untuk itu masalah seperti gesekan di Miss V akan mengalami peningkatan. Dr. Stepher mengatakan, apabila pasangan Anda mengenakan alat kontrasepsi, maka akan lebih banyak gesekan tercipta yang kemungkinan merobek Miss V.

Terinfeksi saluran kemih (ISK)

Coba Anda bayangkan ada berapa banyak bakteri yang terdapat dalam air, kolam renang misalnya? Ketika Anda dan pasangan bercinta, maka itu semua bisa terdorong ke dalam uretrea (lubang kecil tempat keluarnya urin). Dan tentu saja hal itu meningkatkan risiko terkena infeksi saluran kemih.

Meski demikian, Dr. Shepherd memberikan solusi, yakni selalu buang air kecil setelah Anda selesai bercinta demi mengeluarkan bakteri yang masuk ke saluran uretrea.

Meningkatkan risiko infeksi jamur

Anda yang memikirkan sensasi bercinta di dalam air, tampaknya harus benar-benar mempertimbangkannya. Pasalnya bercinta di air dapat meningkatkan risiko infeksi jamur, khususnya klorin yang dapat mengiritasi Miss V dan mengganggu pH halus di area tersebut.

“PH yang terganggung akan membuka peluang bagi pertumbuhan ragi lebih yang menyebabkan infeksi,” kata dr. Stepherd.

Berisiko tinggi terkena infeksi menular seksual (IMS)

Hal penting yang harus Anda ketahui adalah, air tidak memiliki sifat pembersih IMS. Dr. Wider mengatakan bahwa gesekan dari seks dapat menyebabkan robekan  Miss V yang disebutkan di atas dan itu juga dapat meningkatkan risiko terkena IMS. Satu IMS masuk ke tubuh Anda, maka itu akan membuka jalan bagi IMS lainnya!

Penetrasi juga bisa menjadi risiko

Dr. Wider mengatakan bahwa penetrasi dapat menempatkan Anda pada risiko iritasi, dan infeksi karena Anda akan mendorong kuman ke saluran Miss V. Dengan begitu, Anda berisiko terkena infeksi jamur, iritasi, dan bahkan ISK jika bercinta di dalam air.

Tidak sepenuhnya steril

Ada kemungkinan badan air dapat membawa beberapa bakteri yang cukup kotor, termasuk E.coli dan salmonella. Di mana pun Anda berenang, dari kolam dan bak air panas dengan tingkat pH yang tidak tepat, hingga sungai, danau, lautan, mungkin bukan tempat berhubungan seks.

“Ada kemungkinan Anda mendorong bakteri atau kuman lain ke saluran vagina dan ke dalam tubuh Anda,” ucap Dr. Wider.

Kendati begitu, para ahli mengatakan bahwa bercinta di dalam air sesekali tidak menimbulkan masalah serius dan merugikan kesehatan tubuh Anda. So, jangan terlalu khawatir ya! Tapi sekali lagi, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal di atas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini