Perankan Sub-Zero, Joe Taslim Pakai Kostum Seberat 15 Kg

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAJoe Taslim tampak luwes dalam memerankan karakter Sub-Zero di film ‘Mortal Kombat’. Ternyata, kostum yang dipakai Joe Taslim seberat 15 kg.

Joe Taslim memerankan karakter Sub-Zero dalam film yang diadaptasi dari game tersebut. Di sini, bintang ‘The Raid’ beradu akting dengan nama-nama seperti Jessica McNamee, Hiroyuki Sanada, Lewis Tan, Ludi Lin, Max Huang, Mehcad Brooks, Tadanobu Asano, dan Josh Lawson.

Banyak pujian yang dilontarkan kepada Joe Taslim berkat perannya sebagai Sub-Zero, meskipun ada juga yang kurang puas dengan cerita film secara keseluruhan.

Aktor berusia 39 tahun dinilai cukup sukses memerankan tokoh villain utama di ‘Mortal Kombat’. Ternyata, tak mudah memerankan tokoh Sub-Zero. Joe Taslim harus memakai kostum yang beratnya mencapai sekitar 15 kg. Dia harus bergerak luwes dengan beban seberat itu.

“Kostumnya berat pastinya, challenging. Bagian yang terberat adalah bagian metal di badan. Semua itu asli bes-besi, platnya berlapis dan di dalamya ada layer lagi dari rubber yang tebal juga. Itu membatasi pergerakan dan memberikan beban gitu,” kata Joe Taslim, di kanal YouTube XXI, Kamis 15 April 2021.

“Untuk jalan pun susah. Hari-hari pertama pakai kostum itu jalan pun susah, apalagi berantam. Jadi, otomatis dipakai terus, dibikin kayak adaptasi supaya badannya bisa nerima,” ujarnya.

Joe Taslim menambahkan, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa beradaptasi dengan kostum seberat 15 kg. Meski demikian, aktor kelahiran Palembang itu mengatakan, kostum yang berat justru membantu performanya dalam berakting.

“Tiga minggu, butuh waktu tiga minggu untuk merasakan bahwa beban itu adalah bagian dari dia, karena memang seorang Sub-Zero dia memakai zirah (baju) untuk melindungi badannya memang harus berat, nggak bisa dibikin ringan,” ungkapnya.

“Itu justru membantu performance aku sebagai aktor, karena kalau enteng ‘kan ketahuan banget gitu melambai-lambai (kostumnya), bukan dari besi atau plastik. Jadi sebenarnya baju yang berat juga membuat performance jadi lebih baik,” ujarnya.

‘Mortal Kombat’ sudah tayang di Indonesia mulai 14 April 2021. Sejauh ini, mayoritas penonton cukup puas dengan film yang sebelumnya pernah dibuat di 1995 dengan judul ‘Mortal Kombat’ dan 1997 ‘Mortal Kombat: Annihilation’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini