Home Gaya Hidup Penuh Makna, 5 Lagu India yang Bikin Kamu Baper

Penuh Makna, 5 Lagu India yang Bikin Kamu Baper

0
2641

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film Bollywood identik dengan lagu, tarian, dan jalan ceritanya yang berkaitan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga mudah diterima oleh seluruh penggemarnya.

Lagu yang diciptakan dalam setiap film mempunyai makna dan arti khusus dalam pembuatannya. Tak heran banyak penonton yang merasa baper karena larut dalam jalan cerita dan lagunya.

Alunan musiknya yang sendu, mendayu-dayu, dan lirik lagunya yang dalam menjadikan lagu india mudah diterima dan disukai oleh semua masyarakat. Meskipun sudah lama di produksi, lagu-lagu berikut diyakini masih dicintai pendengarnya dan siap membuatmu menitikkan air mata!

  1. Tum Hi Ho

Lagu yang dirilis tujuh tahun lalu ini sudah disaksikan sebanyak 263 juta penonton di laman Youtube resminya T-Series. Lagu yang menceritakan tentang kisah cinta sepasang muda-mudi yang enggan untuk berpisah dan sangat mencintai pasangannya. Melodinya yang sendu, mendayu-dayu, dan pengucapan liriknya yang pelan membuat lagu ini sempat hits di Indonesia.

  1. Tere Liye

Tere Liye menjadi salah satu lagu yang paling banyak di tonton dalam film Veer Zara. lagu ini menyita perhatian 45 juta penonton di seluruh dunia. Satu lagu yang dapat menyimpulkan keseluruhan film ini dapat membuatmu baper seketika ketika mendengarnya. Sepanjang lagu diputar kamu akan turut merasakan kesedihan akibat cerita cinta tragis dan penuh lika liku yang dialami oleh pemeran utamanya, Veer dan Zara.

  1. Tujh Mein Rab Dikhta Hai

Video klipnya sudah di tonton sebanyak 425 juta kali, menandakan keberhasilan lagu ini membuat baper pendengarnya. Lirik yang bercerita tentang rasa cinta laki-laki terhadap seorang wanita dan melibatkan Tuhan dalam setiap usahanya membuat lagu ini berbeda dengan lagu lainnya yang dominan menyukai makhluk ciptaan-Nya saja tanpa melibatkan Sang Pencipta. Setiap adegan yang ditampilkan ditambah liriknya yang penuh makna berhasil bikin baper siapapun yang mendengarnya.

  1. Kal Ho Naa Ho

Pada lagu ini, penyanyi berusaha untuk menyampaikan bagaimana kekuatan hati dari seorang laki-laki yang berusaha untuk berpura-pura tidak mencintai seorang gadis. Namun, sesungguhnya dirinya amat sangat mencintai gadis tersebut.

Ketidakmampuan seorang laki-laki dalam menyatakan isi hatinya lantaran ia dalam keadaan sekarat, sehingga dikhawatirkan jika wanita tersebut mengetahui perasaan yang sesungguhnya, akanangat menyakitkan baginya mengetahui orang yang dicintainya tersebut pergi untuk selama-lamanya.

  1. Dil Laga Liya

Lagu selanjutnya yang bisa bikin kamu baper adalah Dila Laga Liya. Salah satu lagu dari film Dil Hai Tumhaara ini sukses membuat 430 juta penontonnya baper. Laki-laki yang dicintainya tak dapat ia miliki dan harus melihat dirinya bersanding dengan sang kakak membuat rasa dari lagu yang disampaikan lengkap dengan visual video tersampaikan dengan baik. Ekspresi aktor dalam visual video dapat menggambarkan betapa perihnya menyimpan kejujuran demi melindungi hati orang lain.

  1. Ae Dil Hai Muhkil

Lagu yang menceritakan tentang rasa cinta seorang laki-laki kepada sahabat perempuannya yang ternyata akan menikah dengan laki-laki lain. Membuat lelaki tersebut memutuskan untuk pergi dari kehidupan perempuan yang ia cintai untuk selama-lamanya.

Meski di dalam hatinya ia masih mencintai perempuan yang sudah menjadi milik orang lain itu. Hal ini tersirat dari lirik lagu yang memiliki arti “aku pergi dengan mengalihkan arah jalanku dari wajahmu … aku adalah cendana, aku pergi dengan meninggalkan keharumanku … kusimpan perasaan hatiku dibawah bantalmu.”

  1. Tu Jo Mila

Video yang sudah disaksikan lebih dari 18 juta penonton tersebut menggambarkan seorang gadis kecil bisu yang tersesat dan terpisah dari ibunya sehingga dirinya mencari pertolongan ke orang-orang agar bisa kembali ke rumah dan bertemu.

  1. Kabhi Kushi Kabhie Gham

Lagu yang berasal dari film fenomenal ini memiliki alur cerita yang unik dan khas. Membuat setiap lagu dari cerita yang ditawarkan menjadi lebih beragam dan tidak membosankan. Soundtrack lagu yang satu ini mempunyai arti mendalam terlebih lagi hubungan khusus antara ibu dan anak yang sangat kuat bisa bikin baper siapapun yang mendengarnya.

  1. Khusyian Aur Gham

Hingga saat ini, Khusyian Aur Gham sukses membuat baper para pendengarnya.  Memiliki arti yang sangat dalam mengenai kehidupan dan alunan musik yang mendayu-dayu disertai dengan pendalaman karakter yang dimainkan oleh pemain membuat lagu ini semakin hidup.

  1. Jo Bhi Kasmein

Alunan musiknya sendu dan liriknya menceritakan mengenai janji yang telah diucapkan sepasang suami istri. Namun, dalam cerita sang suami selingkuh dengan wanita lain sehingga terciptalah lagu ini sebagai ungkapan permintaan maaf sang suami kepada sang istri dengan mengungkit kebersamaan mereka.

Dengan visual gambar yang mendukung dapat menjelaskan perasaan emosi dari lagu tersebut. Lagu ini cocok didengar oleh kalian yang sedang mellow

Reporter: Fifi Zuniarti

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here