Pantai Whitehaven

MATA INDONESIA, JAKARTA – Liburan rasanya tidak lengkap kalau belum update di Instagram bukan? Apalagi bagi Anda yang gemar mencari tempat liburan paling instagram-able di luar negeri. Nah, rasanya pantai yang satu ini bisa menjadi pilihan lho.

Bertempat di pulau Whitsunday, Australia, rasanya tidak heran jika pantai Whitehaven disebut-sebut sebagai salah satu pantai terpopuler di Instagram. Pasalnya, hamparan pasir putih yang indah serta air laut yang biru menjadi daya tarik yang tak dapat dilewati.

Menurut situs Travel Nine, terdapat lebih dari 129.585 foto dengan hashtag #whitehavenbeach. Foto itu telah diunggah pengunjung dari seluruh dunia yang berbagi pengalamannya menikmati surga tropis ini.

Tak hanya perpaduan pasir putih dan birunya air laut yang memanjakan mata, pengunjung juga dapat berenang atau berendam untuk merasakan sensasi segarnya air laut secara langsung. Suhunya yang sejuk sepanjang tahun tampaknya menjadi kenikmatan yang sulit untuk dilawan.

Jika Anda tertarik untuk menambah kesenangan ekstra, tampaknya menjelajahi perairan Whitehaven dengan menggunakan kayak pun dapat menjadi pilihan menarik. Terdengar menyenangkan ya!

Bagi Anda yang hanya ingin menikmati pemandangan laut dari jauh, tentu tidak perlu khawatir. Anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas lain yang tidak kalah menarik seperti barbeku, penginapan hingga perkemahan. Tidak sulit kok, Anda cuma perlu menghubungi pihak Taman Nasional terlebih dahulu.

Nah, kalau yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagram-able nih. Cukup dengan berjalan kaki, Hill Inlet Lookout yang terletak di ujung utara pantai menyajikan pemandangan sempurna Whitehaven dan pulau-pulau menakjubkan di sekitarnya.

Disana Anda juga dapat mengabadikan momen ketika bermain bersama ikan-ikan kecil dengan menggunakan kamera gopro di dalam air.

Untuk bisa mendapatkan hasil jepretan terbaik, disarankan untuk berkunjung ketika air sedang surut.

Dengan begitu, fenomena pusaran air yang mengagumkan di laguna Hill Inlet dapat tertangkap dengan jelas. Wah, pasti akan terlihat sangat keren tuh untuk feed instagram Anda!

Pada tahun 2018, pemerintah setempat telah melaksanakan pembangunan jalur pejalan kaki dan peningkatan area berkemah untuk meningkatkan pengalaman liburan para pengunjung lho. Tanpa tanggung-tanggung, dana sebesar 3,9 juta Dolar AS pun digelontorkan untuk keperluan pembangunan. Sepertinya, para pengunjung dijamin akan tambah nyaman nih!

Bagaimana menurut Anda? Apa pantai Whitehaven akan menjadi destinasi tempat wisata Anda selanjutnya?

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here