PBB Tunjuk BLACKPINK Sebagai ‘Sustainable Development Goals Advocate’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah melirik BTS, kini PBB juga melirik girl group dari Korea Selatan yaitu BLACKPINK. Kali ini PBB memilih BLACKPINK sebagai Sustainable Development Goals Advocates.

Dilansir dari Soompi, PBB secara resmi telah mengumumkan BLACKPINK telah menjadi artis Asia pertama yang terpilih jadi Pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Pengumuman itu tersiar melalui akun resmi twitter PBB pada 18 September.

Pemilihan ini dipilih langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres. Dengan ini pihak PBB berharap agar BLACKPINK dapat mencapai 17 tujuan ini.

Hal ini bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan akan terus berlanjut hingga 2030. Sebagai pendukung baru SDG PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapai hal tersebut.

Selain itu juga bertujuan untuk mengatasi bagaimana keberagaman tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian , dan keadilan. BLACKPINK juga sebelumnya ditunjuk sebagai advokat untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) awal tahun ini.

Selamat untuk BLACKPINK!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini